Makin Perkasa di Pucuk Klasemen, Pep Guardiola Minta Man City Tak Jemawa

Penulis: Demos Why
Minggu 16 Jan 2022, 05:22 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait keberhasilan timnya yang semakin perkasa di pucuk klasemen sementara Premier League. Guardiola mengingatkan timnya untuk tidak jemawa.

Pada musim 2021/22, Manchester City menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Bahkan setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di gameweek ke-22, The Cityzens semakin perkasa di pucuk klasemen sementara Premier League dengan koleksi 56 poin atau unggul 13 angka The Blues sebagai pesaing terdekat. Terlebih dalam 12 pertandingan terakhir di liga, City mampu menyapu bersih dengan kemenangan. Tak heran jika penampilan apik skuat The Sky Blues membuat mereka menuai pujian serta disebut sebagai tim terbaik Inggris pada saat ini sekaligus calon kuat untuk menjadi juara.

Meski demikian, Pep Guardiola mengingatkan pasukannya untuk tak jemawa.

"Dengar, saya tidak tahu siapa tim terbaik di Liga Primer. Ini seperti menanyakan siapa pemain dan manajer terbaik," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Sejujurnya, saya tidak mau mempedulikannya. Semua pesaing sama beratnya, tapi kami berhasil kami kalahkan. Banyak pertandingan sulit yang telah berlalu dan sekarang semuanya datang ke rumah kami."

"Menghadapi Leicester kami melakukan pekerjaan dengan baik khususnya di babak pertama dan hari ini juga dan kami hanya harus melanjutkan pekerjaan itu."

"Kami bermain sangat baik saat menghadapi tim dari papan tengah klasemen. Namun untuk meraih 12 kemenangan secara beruntun, terkadang Anda membutuhkan keberuntungan - misalnya saja saat menghadapi Arsenal - tapi di pertandingan hari ini [vs Chelsea] kami tampil lebih baik."

"Leicester, Brighton, di setiap pertandingan kami tampil bagus. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya tidak peduli."

"Yang saya pedulikan adalah setelah semua yang kami menangkan setelah enam tahun, orang-orang ini masih memberikan segalanya untuk klub ini."

"Itu sulit ditemukan. Kami dengan rendah hati berlari tanpa bola di setiap pertandingan."

"Ini pencapaian terbesar kami dengan meraih kemenangan demi kemenangan di negara ini, di liga ini dan ini adalah gelar juara terbaik yang saya miliki saat ini dan ketika saya pergi," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/makin-perkasa-di-pucuk-klasemen-pep-guardiola-minta-man-city-tak-jemawa
1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini