Makin Jauh di Puncak, Kylian Mbappe Selangkah Lagi Jadi Top Assist Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 19 Mei 2022, 21:00 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: Pro Shots)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Dengan membuat dua assist untuk Lionel Messi saat menghadapi Montpellier akhir pekan lalu, Kylian Mbappe melangkah lebih jauh di puncak daftar Top Assist Ligue musim ini dengan 17 assist.

Dengan satu pertandingan tersisa di musim ini, penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe tinggal selangkah lagi untuk memenangkan gelar pertamanya sebagai pencetak assist terbanyak di Ligue 1. Dengan mengantongi assist ganda keduanya musim ini di Montpellier, Mbappe memimpin di daftar Top Assist Ligue 1 dengan 17 assist.

Lionel Messi dan Benjamin Bourigeaud berada di peringkat kedua dan ketiga dengan empat assist lebih sedikit dibanding Mbappe. Dengan satu pertandingan tersisa, tampaknya berat bagi kedua pemain tersebut untuk mengejar capaian assist Mbappe.

Dengan 17 assist, Mbappe telah berhasil menyamai capaian Marvin Martin ketika bermain untuk Sochaux di musim 2010-2011. Sekarang ia berpeluang untuk menyamai rekor yang dibuat oleh rekan setimnya Angel Di Maria yang mengantongi 18 assist di musim 2015-2016 jika ia mampu mencetak assist pada laga terakhir Paris Saint-Germain melawan FC Metz akhir pekan ini.

Didaulat sebagai bek kanan di Tim Terbaik Ligue 1 musim ini, Jonathan Clauss juga meningkatkan jumlah assistnya akhir pekan lalu. Dengan memberikan umpan yang terukur untuk Arnaud Kalimuendo, bek sayap RC Lens itu membuat assist ke-11 musim ini dan cukup untuk membuatnya duduk di peringkat empat daftar Top Assist Ligue 1.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/makin-jauh-di-puncak-kylian-mbappe-selangkah-lagi-jadi-top-assist-ligue-1
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini