Makan Konate Resmi Menyebrang ke Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Jan 2020, 15:30 WIB
Makan Konate Resmi Menyebrang ke Persebaya Surabaya

Makan Konate saat masih bersama Arema FC musim lalu/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Rumor bergabungnya Makan Konate ke Persebaya Surabaya akhirnya terjawab, setelah tim kebanggaan Bonek dan Bonita tersebut mengumumkan kedatangan eks gelandang Arema FC itu melalui akun resminya.

Dalam cuitan twitter resmi klub berjuluk Bajul Ijo itu diumumkan bahwa sang pemain resmi menjadi bagian tim untuk musim 2020 nanti.

"Akhirnya MAKAN juga. Makan Konate resmi menjadi pemain Persebaya," tulis akun tersebut.

Dalam postingan tersebut juga diterangkan alasan kenapa perekrutan gelandang asal Mali itu baru bisa dilakukan.

"Persebaya memutuskan untuk menunggu pengumuman karena alasan administrasi. Sudah siap Makan rek?."

Postingan itu juga disertai dengan video berdurasi 18 detik yang menampilkan sosok Makan Konate sembari memegangi map berwarna hijau.

"Salam satu nyali, wani. Terimakasih, saya resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya, mudah-mudahan tahun ini bisa juara," kata Makan Konate.

Bersama Singo Edan musim lalu, Makan Konate tampil apik dengan mencetak 16 gol dan keluar sebagai top skor Arema FC di Liga 1 2019.

Performanya itu yang kemudian membuat Makan Konate menjadi incaran sejumlah klub papan atas tanah air. Sebagai salah seorang gelandang yang sudah kenyang pengalaman di Indonesia, mulai dari memperkuat PSPS Pekanbaru pada 2012-2013, ia kemudian pindah ke Barito Putera pada 2013. Selanjutnya, Persib Bandung menjadi pelabuhan berikutnya yang dibelanya hingga 2015.

Ia sempat meninggalkan Indonesia dengan pindah ke Malaysia dan memperkuat T-Team pada 2016. Pada musim 2018, ia kembali dan bergabung dengan Sriwijaya FC sebelum akhirnya pindah ke Arema FC pada tengah musim 2018.

Bergabungnya Makan Konate ke Persebaya Surabaya dipastikan semakin membuat rivalitas dua tim asal Jatim, Arema dan Persebaya, bakal semakin tinggi.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, arema fc, Makan Konate, Berita Transfer

1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini