Maitimo Ungkap Alasan Tak Bisa Tampil Bela Persib Lawan Madura United

Penulis: Fafa
Kamis 19 Okt 2017, 12:00 WIB
Maitimo Ungkap Alasan Tak Bisa Tampil Bela Persib Lawan Madura United

Raphael Maitimo/Persib

Berita Liga Indonesia: Raphael Maitimo mengungkapkan kondisi terakhirnya jelang laga Persib Bandung kontra Madura United pada pekan ke-30 Liga 1, Kamis (19/10). Pemain naturalisasi asal Belanda ini mengaku belum fit untuk tampil melawan tim asuhan Gomes de Oliveira ini.

"Saya pastinya belum siap dan fit untuk pertandigan besok dan juga Persela karena jadwal sangat padat. ‎Dua latihan terakhir aku coba, tapi belum bisa," ujar Maitimo yang sudah mencetak delapan gol bagi Maung Bandung ini.

Maitimo mendapat cedera di bagian otot paha kiri pada laga kontra Barito Putera, 9 Oktober 2017 lalu. Dalam sesi latihan terakhir, pemain bernomor punggung 10 ini tampak mendapat treatment khusus dari fisioterapi Persib.

"Awal sakit saat ‎babak kedua melawan Barito Putera sudah mulai masalah dengan kaki ‎(pangkal paha) dan waktu pemulihan tidak cukup. Semoga saya bisa cepat sembuh. Setelah melawan Persela, saya akan maksimal lagi," papar pemain yang pernah membela Mitra Kukar, Persija, dan Arema ini.

Meski begitu, Maitimo memastikan bakal tetap mendukung Persib agar bisa meraih kemenangan di laga esok dengan menyaksikan pertandingan dari bangku tribun penonton. "Besok saya tetap akan nonton ke stadion," tutupnya.

Selain tanpa Maitimo, Persib juga tak diperkuat Dedi Kusnandar dan Michael Essien. Pemain berpaspor Ghana itu absen lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu kuning saat pertandingan melawan PSM pekan 29 lalu. Meskipun absen, jajaran pelatih Maung Bandung mengaku tak risau.

"Banyak alternatif yang kita miliki saat Essien tidak main. Kita lihat kesiapan seluruh pemain, besok terakhir persiapan," papar asisten pelatih, Herrie Setyawan.

Selain itu, kini, kabar baik datang bagi kubu Pangeran Biru. Pasalnya, Dedi telah pulih dari cederanya dan Maitimo sudah bisa kembali bermain usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Alhamdullilah, bagus semua kondisi pemain. Juga Pemain yang ditinggal kemarin pun, Dedi dan Raphael Maitimo kondisinya bagus," imbuh asisten pelatih yang juga mantan pemain Persib era 2000-an tersebut.

Selain Essien, satu lagi penggawa Maung Bandung yang absen adalah, Henhen Herdiana. Pemain yang biasa berposisi sebagai bek kanan itu juga mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Artikel Tag: raphael maitimo, Persib, Liga 1, Michael Essien, madura united, Berita Liga Indonesia

794