Mainkan Gosens dan Perisic Berbarengan, Begini Penjelasan Simone Inzaghi

Penulis: Demos Why
Minggu 10 Apr 2022, 07:17 WIB
Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi.

Simone Inzaghi. (Foto: Sportinfoto/vi/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi, mengungkap alasan kenapa dirinya menurunkan Robin Gosens dan Ivan Perisic secara bersamaan di laga kontra Hellas Verona. Apakah itu?

Pada saat Inter Milan meraih kemenangan 2-0 atas Hellas Verona di San Siro, Sabtu (9/4) malam WIB, Simone Inzaghi melakukan sejumlah perubahan. Misalnya saja menurunkan Federico Dimarco di starting XI dan mencadangkan Alessandro Bastoni. Namun yang paling aneh adalah menurunkan Robin Gosens dan Ivan Perisic bersamaan di mana keduanya sama-sama berperan sebagai bek kiri. Gosens sendiri masuk di menit ke-66 menggantikan Joaquin Correa sementara Perisic sudah tampil sejak awal pertandingan.

Sesaat setelah laga usai, Simone Inzaghi lantas memberikan penjelasannya terkait keputusannya menurunkan Gosens dan Perisic bersamaan. Inzaghi menilai Gosens menunjukkan perkembangan bagus dan membutuhkan menit bermain, namun di sisi lain Perisic juga menunjukkan penampilan apik dengan menyumbang dua assist. Kebetulan Correa cedera sehingga memutuskan untuk memasukkan Gosens dan mendorong posisi Perisic lebih ke depan.

"[Robin] Gosens semakin meningkat. Dia berlatih dengan baik, tapi dia perlu waktu bermain, dan [Ivan] Perisic sedang bagus sekali saat ini," ujar Inzaghi seperti dilansir dari laman resmi Inter.

"Correa mengalami sedikit cedera dan gerakannya terpengaruh, dan saya tidak ingin dia cedera setelah tampil bagus selama 60 menit. Menarik Perisic keluar bukan langkah yang tepat karena dia masih bugar dan mampu merepotkan lawan. Itulah sebabnya saya memutuskan untuk memasukkan Gosens di sayap kiri dan mendorong Ivan ke depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan, Robin Gosens, Ivan Perisic, Hellas Verona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mainkan-gosens-dan-perisic-berbarengan-begini-penjelasan-simone-inzaghi
2739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini