Main di Banyak Posisi di Borussia Dortmund, Ini Kata Emre Can

Penulis: Yuni Winata
Senin 07 Jun 2021, 23:00 WIB
Emre Can mengaku mendapat kesulitan karena bermain di beberapa posisi untuk Borussia Dortmund

Emre Can

Berita Liga Jerman: Emre Can mengakui bahwa bermain di beberapa posisi berbeda seperti yang kerap dilakukannya musim ini bersama Borussia Dortmund bukanlah hal yang mudah.

Emre Can adalah seorang pemain serba bisa yang mampu bermain di banyak posisi berbeda. Saat bersama Liverpool, Juventus, Dortmund, dan timnas Jerman, Can pernah bermain sebagai gelandang tengah, bek tengah, wing-back, dan bahkan bek kanan. 

Meskipun ada banyak opini tentang di posisi mana Can bisa tampil terbaik, keserbabisaannya jelas telah menjadikannya aset berharga, yang membuatnya punya peluang lebih besar untuk bermain di BVB dan timnas Jerman.

Dalam wawancaranya belum lama ini dengan Sport1, Can yang mampu tampil bagun di banyak posisi itu mengakui bahwa tidak mudah baginya untuk memainkan beberapa posisi berbeda sesering yang dilakukannya untuk Dortmund dan Jerman.

“Tidak mudah untuk berganti lagi dan lagi,” kata Can. “(Musim ini) saya mendapat musim yang cukup bagus, tapi dua bulan terakhir tidak berjalan seperti yang saya bayangkan. Saya harus jujur dengan itu.

“Itu jelas ada hubungannya dengan banyaknya pergantian posisi. Saya memainkan 6 atau 7 laga berturut-turut di mana saya selalu memainkan posisi berbeda. Saya harus berpikir lagi dan lagi, dan membiasakan diri pada ruang saya. Tentu saya lebih memilih punya posisi permanen.

“Yang terpenting adalah saya melakukan segalanya untuk tim agar sukses. Saat saya bermain, saya selalu serius. Tak peduli di mana.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Emre Can

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini