Main dengan 10 Orang, Cristiano Ronaldo Syukuri Satu Poin Kontra AS Roma

Penulis: Rei Darius
Senin 28 Sep 2020, 06:30 WIB
Cristiano Ronaldo selamatkan Juventus dari kekalahan kontra AS Roma.

Cristiano Ronaldo syukuri sebuah poin yang diraih Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo menganggap bahwa hasil imbang 2-2 kontra AS Roma di laga lanjutan Serie A, bisa menjadi poin yang penting, setelah Juventus mengakhiri laga dengan 10 pemain.

I Bianconeri tertinggal dua kali dalam pertandingan di Stadio Olimpico, Senin (28/9) dini hari tadi WIB, namun Cristiano Ronaldo berhasil menyetarakan kedudukan pada dua kesempatan tersebut, lewat eksekusi penalti dan tandukannya.

Juventus juga harus melakoni laga dengan 10 orang pemain sejak menit ke-62, lantaran Adrien Rabiot, yang menyebabkan gol pertama AS Roma lewat handball-nya, menerima kartu kuning kedua.

Ini mungkin bukan hasil yang terlihat positif jika dilihat secara sekilas, namun Ronaldo menganggap bahwa ini bisa terhitung sebagai poin yang penting jika dilihat pada lain kesempatan di musim ini.

"Saya pikir ini adalah sebuah poin yang penting. Kami berhasil bangkit ketika situasi menjadi sulit, bahkan setelah kartu merah [untuk Rabiot]. Jadi pada akhir musim nanti, satu poin ini bisa terhitung penting," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Setelah tampil dengan mengesankan dengan mengamankan kemenangan 3-0 atas Sampdoria pada pekan perdana, taktik Andrea Pirlo nampaknya tidak berjalan dengan lancar pada lawatan ke Olimpico.

Sang pelatih pemula menaruh Juan Cuadrado, yang sejatinya seorang pemain sayap kanan, di posisi sayap kiri, dan menarik Dejan Kulusevski, yang bermain sebagai striker di laga perdana, ke pos sayap kanan dalam formasi 3-5-2.

Namun Cristiano Ronaldo mengklaim bahwa Juventus sudah bermain dengan bagus, dan ada masa depan cerah yang menanti tim ini di bawah asuhan Andrea Pirlo.

"Kami baru memulai musim, ada pelatih baru dengan ide-ide yang baru, namun saya lihat tim bermain dengan bagus, antusias dan saya melihat masa depan cerah untuk kami," tandasnya. "Yang kami lihat saat ini adalah tim bahagia dan berlatih dengan senyuman."

Laga berikutnya tidak akan mudah bagi Si Nyonya Tua, karena mereka harus menjamu Napoli di Allianz Stadium pada akhir pekan berikutnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, AS Roma

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini