Maignan Pimpin Daftar Clean Sheet Terbanyak Eropa, Sinyal Positif AC Milan?

Penulis: Nur Afifah
Selasa 04 Mei 2021, 02:56 WIB
Mike Maignan

Mike Maignan (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Penjaga gawang Lille Mike Maignan berhasil memimpin daftar clean sheet di lima liga besar Eropa, yang tampaknya menjadi pertanda positif bagi AC Milan.

Rossoneri masih memberikan prioritas untuk memperbaharui kontrak Gianluigi Donnarumma yang akan berakhir musim panas mendatang, namun mereka jelas tidak ingin kecolongan dan tanpa persiapan apapun jika skenario buruk terjadi. Karena itulah, raksasa Serie A tersebut memiliki rencana cadangan.

Sebagaimana dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport beberapa waktu, Milan sejatinya telah mencapai kesepakatan dengan Maignan. Alhasil, kini ia hanya perlu menggelar negosiasi dengan Lille, yang seharusnya tidak terlalu menyulitkan menyusul hubungan kedua klub yang sangat baik.

Penjaga gawang 25 tahun tersebut merupakan sosok yang sangat bisa diandalkan dan akan menjadi sosok pengganti yang baik, dengan statistiknya selama ini menjadi bukti. Seperti yang disorot oleh StatsDuFoot, musim ini ia telah mencatat 19 clean sheet, yang menjadi angka terbanyak dibandingkan kiper lain di lima liga papan atas Eropa.

Selain itu, Maignan juga menjadi penjaga gawang pertama yang mencapai clean sheet dengan jumlah tersebut dalam  satu musim Ligue 1 sejak Kevin Trapp bersama Paris Saint-Germain melakukannya pada musim 2015-16. Dengan kata lain, Rossoneri bisa tersenyum lebar atas pilihan mereka, meskipun prioritas utama raksasa Serie A tersebut masih ingin memperbaharui kontrak Donnarumma dan mempertahankannya selama mungkin.

Artikel Tag: Maignan, Lille, Milan

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini