Mahaka Sports Akan Ganti Kerusakan Stadion Kanjuruhan

Penulis: Rio
Jumat 27 Nov 2015, 18:20 WIB
Mahaka Sports Akan Ganti Kerusakan Stadion Kanjuruhan

Kondisi Ruang Ganti Stadion Kanjuruhan Usai Laga Sriwijaya FC Versus Persija

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Gelaran turnamen Piala Jenderal Sudirman yang dinilai begitu baik selama ini, mulai tercoreng dengan munculnya kericuhan pasca pertandingan antara Sriwijaya FC lawan Persija Jakarta, di Stadion Kanjuruhan, Malang, (25/11) lalu.

Pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran tersebut, berlangsung keras sejak awal pertandinga. Puncaknya terjadi, ketika satu pemain dari kedua kesebelasan mendapat kartu merah, yaitu striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai, yang mendapatkan dua kartu kuning,  dan juga bek asing Persija, Onorionde Kughegbe John.

 

Pemain dan Manajemen Sriwijaya sangat terpukul akibat kekalahan itu. Wasit pun dijadikan kambing hitang lantaran dianggap lebih memihak kepada Persija agar memenangkan pertandingan. Kekecewaan kubu Sriwijaya FC berujung dengan tindakan emosional strikernya, Ferdinand Sinaga yang mengejar wasit seuasi laga. Tidak hanya itu, ada beberapa oknum Sriwijaya FC yang melakukan perusakan fasilitas stadion di dalam ruang ganti pemain.

 

Menurut Panitia Pelaksana dari pihak Arema Cronus selaku tuan rumah Grup A, fasilitas yang mengalami kerusakan adalah pintu masuk ruang ganti, dua tempat sampah pecah, dan beberapa shower kamar mandi yang lepas.

 

Berkat aksi tersebut, membuat operator turnamen Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment, begitu geram atas perilaku pihak Sriwijaya FC. Selain itu, Mahaka Sports akan mengajukan hukuman kepada Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar, dan salah satu pemain kepada Komisi Disiplin turnamen.

 

 Mahaka Sport juga memastikan akan menjatuhkan denda kepada klub kebanggan warga Palembang itu. Kebijakan Mahaka Sports itu dipastikan menenangkan pihak Panitia Pelaksana Arema Cronus selaku tuan rumah Grup A, karena sebagian sanksi denda terhadap diterima Srwijaya FC akan dialokasikan untuk mengganti kerusakan fasilitas stadion Kanjuruhan.

 

Meski demikian, sebenarnya Panpel Arema Cronus sudah berinisiatif lebih dulu untuk menganti kerusakan ruang ganti. Sumber dana yang dipakai berasal dari tiket pertandingan.

 

"Pasti kami akan mengganti kerusakan itu yang berasal dari uang denda. Tapi, saya belum tahu angkanya. Komdis yang akan menentukan," ujar CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, mahaka sports, Sriwijaya FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mahaka-sports-akan-ganti-kerusakan-stadion-kanjuruhan
5413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini