Maguire Sebut Hal Ini Jadi Biang Keladi MU Imbang Lawan Southampton

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 14 Jul 2020, 05:50 WIB
Maguire Sebut Hal Ini Jadi Biang Keladi MU Imbang Lawan Southampton

Harry Maguire / via EPA

Berita Liga Inggris: Kapten Manchester United yaitu Harry Maguire, menyayangkan kegagalan timnya dalam menghalau situasi bola mati saat ditahan imbang oleh Southampton 2-2 dalam lanjutan pekan ke-35 Premier League.

Menjamu Soton di Old Trafford, Setan Merah sebenarnya mampu unggul 2-1 hingga menit ke-90.

Namun keunggulan tersebut sirna di menit 90+7 saat Michael Obafemi mampu membobol gawang David De Gea memanfaatkan umpan sepak pojok dari James Ward-Prowse.

Salah satu faktor yang membuat MU kecolongan adalah karena saat itu United harus bermain dengan 10 orang, setelah Brandon Williams harus keluar ke pinggir lapangan guna mendapatkan perawatan lebih lanjut akibat benturan dengan pemain Southampton.

Menanggapi hasil seri ini, Maguire tak menampik jika kekurangan jumlah pemain menjadi salah satu penyebab timnya gagal meraih tiga poin.

"Ketika anda bermain dengan 10 orang, satu-satunya yang bisa anda lakukan adalah bertahan dengan baik di situasi bola mati," ucap sang bek kepada BBC 5 Live.

"Anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk mengeluarkan bola dari kotak penalti dan sayangnya kami tak mampu melakukan itu."

Berkat hasil seri ini, Man United pun gagal naik ke empat besar dan harus tertahan di urutan kelima dengan kalah selisih gol dari tim peringkat keempat yakni Leicester City.

"Kita tidak boleh terus begini untuk melangkah ke tempat yang kita inginkan (empat besar)," lanjut Maguire.

"Kami sebenarnya punya sejumlah peluang untuk mengunci laga namun sayangnya hasil akhir justru mengecewakan bagi kami," tutup bek asal Inggris ini.

Artikel Tag: Manchester United, MU, Southampton, Harry Maguire, Liga Inggris, Premier League

3702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini