Maguire Diminta Buktikan Dirinya Layak Jadi Bek Termahal di Dunia

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Agu 2019, 09:44 WIB
Maguire Diminta Buktikan Dirinya Layak Jadi Bek Termahal di Dunia

Harry Maguire (Foto: Twitter @ManUtd)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester United, Paul McGrath, angkat suara terkait keberhasilan mantan klubnya itu mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City musim panas ini. McGrath menantang Maguire untuk membuktikan dirinya layak menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia pada saat ini.

Manchester United sendiri di awal pekan ini secara resmi mengumumkan penandatanganan Maguire dari Leicester City dengan mahar mencapai 80 juta poundsterling atau setara dengan 1,3 triliun rupiah. Nilai tersebut secara otomatis membuuat pemain berusia 26 tahun itu dinobatkan sebagai bek termahal di dunia mengalahkan bintang Liverpool, Virgil van Dijk, yang memiliki banderol 75 juta poundsterling.

Meski banyak kalangan memberikan selamat atas keberhasilan United mendatangkan Maguire, namun tak sedikit pula yang mencibir kepindahan mantan bintang Hull City itu ke Old Trafford. Salah satunya adalah McGrath.

"Jadi saat ini Harry Maguire lebih baik daripada Virgil van Dijk?" ujar McGrath kepada Irish Independent.

"Saya sebenarnya lebih suka United membeli Kalidou Koulibaly. Saya rasa bek Napoli itu lebih bagus daripada Maguire."

"Namun saya memahami mengapa klub tertarik untuk mendatangkan Maguire. Salah satunya karena usia dia dua tahun lebih muda dari Koulibaly dan Koulibaly berpaspor Senegal, sehingga kondisi ini bisa memaksa United membeli pemain Inggris lain untuk memenuhi kuota mereka."

Lebih lanjut McGrath menilai Maguire saat ini menghadapi tantangan yang sangat berat yakni membuktikan diri bahwa dia pantas untuk menyandang predikat bek termahal di dunia.

"Maguire harus membuktikan bahwa United tidak salah menaruh kepercayaan dan uang mereka kepadanya. Oleh karena itu, dia harus membantu United memenangkan Premier League dalam tiga tahun ke depan," ujarnya melanjutkan.

"Sebenarnya dia memiliki kemampuan untuk melakukan itu, namun ia tidak bisa sendirian. Saya pikir Man United membutuhkan lebih dari satu bek tengah yang bagus untuk kembali ke puncak," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Paul McGrath

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maguire-diminta-buktikan-dirinya-layak-jadi-bek-termahal-di-dunia
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini