Madura United Usung Tema The Magnificent di Hari Jadi Ke-7

Penulis: Dayat Huri
Rabu 11 Jan 2023, 05:00 WIB
Madura United rayakan hari jadi ke-7 tahun

Madura United rayakan hari jadi ke-7 tahun/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Klub kontestan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Madura United merayakan hari jadi klub yang ke-7, itu menandai kiprahnya di kasta tertinggi sepak bola tanah air sejak 10 Januari 2016 silam.

Sampai sejauh ini, Laskar Sape Kerrab terus menjaga eksistensinya sebagai simbol pemersatu masyarakat Pulau Madura dan berkontribusi pada kemajuan sepak bola Indonesia.

Merayakan ulang tahun klub yang ke-7, manajemen Madura United mengusung tema The Magnificent. Secara harfiah bahasa, The Magnificent memiliki makna luar biasa. Namun manajemen menjabarkan makna luar biasa tersebut ke dalam tujuh poin tujuan klub di hari jadi mereka yang ke-7 kali ini.

Tujuh poin tersebut yakni solidaritas dan kerja sama tim, pelayanan paripurna, penyediaan produk yang memuaskan, berbagi dan peduli, pilihan yang strategis, tingkat keamanan yang terjamin, serta fasilitas yang terbilang cukup.

Seiring dengan bertambahnya usia, Madura United ingin menegaskan diri mereka sebagai salah satu klub sepak bola profesional yang terus eksis di sepak bola Indonesia.

Laskar Sape Kerrab pertama kali tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada 2016 mengikuti kompetisi TSC 2016 yang saat itu merupakan turnamen pengganti kompetisi setelah Indonesia dijatuhi sanksi oleh FIFA.

Kemudian Liga 1 2017 dengan mengandalkan pemain bintang yang pernah merumput di Liga Inggris, Peter Odemwingie mereka finis di posisi kelima di akhir musim. Namun prestasi mereka kurang baik di musim 2018 dengan finish di posisi ke-8.

Saat Liga 1 musim 2019, mereka kembali bersaing di papan atas dan kembali mengakhiri kompetisi dengan finish menempati posisi kelima. Prestasi di musim berikutnya kembali fluktuatif finis di posisi ke-9 pada musim 2021/2022 setelah kompetisi vakum setahun lebih karena pandemi Covid-19.

Menatap musim ini, hingga putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 berakhir, mereka masih bersaing di jalur perebutan gelar juara dengan menempati posisi ke-3 dengan mengoleksi 33 poin. Sama dengan poin yang dimiliki pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Artikel Tag: madura united, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-usung-tema-the-magnificent-di-hari-jadi-ke-7
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini