Madura United Terus Tempel Borneo FC di Puncak, Perkasa di Kandang PSM

Penulis: Dayat Huri
Senin 09 Okt 2023, 22:45 WIB
Pemain Madura United, Malik Risaldi merayakan gol ke gawang PSM Makassar

Pemain Madura United, Malik Risaldi merayakan gol ke gawang PSM Makassar/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United terus menempel Borneo FC di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Laskar Sape Kerras tampil perkasa di kandang PSM Makassar dan mengakhiri pertandingan dengan skor meyakinkan 2-0.

Pada pertandingan yang berlngsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu (8/10) tersebut, Madura United mampu unggul cepat melalui Malik Risaldi pada menit ke-6'.

Laskar Sape Kerrab kemudian menggandakan keunggulan tim tamu ketika pertandingan babak kedua baru berjalan tujuh menit atau tepatnya pada menit ke-52'.

Tambahan tiga poin yang didapat di kandang lawan itu membuat Madura United kini sudah mengoleksi 30 poin, hanya terpaut satu poin dari Borneo FC yang pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024 juga berhasil memetik poin penuh di kandang Arema FC.

Asisten Pelatih Madura United, Rakhmad Basuki mensyukuri hasil positif tersebut. Dia memandang kemenangan tersebut tidak terlepas dari kerja keras semua pemain dan menjaga fokus sepanjang laga.

Selain itu, pelatih yang biasa disapa Rakhmad Basuki mensyukuri raihan poin penuh tersebut karena bisa menempel ketat pemuncak klasemen sementara.

Tidak hanya terus menempel ketat Borneo FC di posisi puncak, Fachruddin W. Aryanto dan kawan-kawan juga bisa menjauhi kejaran Persib Bandung dengan gap tiga poin.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air sendiri saat ini tengah memasuki masa jeda lantaran adanya agenda FIFA Match day pada periode 9-19 Oktober 2023.

Tim asal Pulau Garam itu akan kembali melakoni pertandingan pekan ke-16 dengan menjamu Dewa United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, 22 Oktober 2023 nanti.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Borneo FC, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-terus-tempel-borneo-fc-di-puncak-perkasa-di-kandang-psm
9947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini