Madura United Terima Hasil Tes Swab, Semua Dinyatakan Negatif Covid-19

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Okt 2020, 00:30 WIB
Skuat Madura United saat melakukan tes swab

Skuat Madura United saat melakukan tes swab/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Madura United telah menerima hasil tes swab yang mereka lakukan beberapa waktu lalu, pada Kamis (1/10) ini. Seluruh pemain, pelatih, dan official dinyatakan negatif dan tidak terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku bersyukur keluarga besar tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu bebas dari wabah tersebut. Langkah selanjutnya yang diambil, yakni meliburkan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan.

Seluruh pemain sengaja diliburkan karena PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda kembali lanjutan Liga 1 Indonesia sampai November.

"Alhamdulillah, ini kabar gembira, tidak satupun yang positif, semuanya negatif. Jadi semuanya tenang liburan untuk bertemu keluarga, sudah tidak khawatir lagi. Kami libur tiga hari," ungkapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih yang karib disapa RD itu membeberkan, kunci hasil baik yang didapat timnya pada tes swab kali ini tidak terlepas dari doa dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Ini berkat doa semuanya dan kami juga mematuhi protokol kesehatan. Kami sangat disiplin. Saya doakan semua yang sedang terjangkit semoga cepat sembuh, Amiin," jelas RD.

Sejatinya, Madura United telah menjalani tes swab sebelumnya, Kamis (20/8). Saat itu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu hendak memulai persiapan jelang manatap kelanjutan Liga 1 2020.

Namun persiapan yang sudah dilakukan tim pelatih dan para pemain kembali harus sia-sia karena kompetisi kembali ditunda. Untuk saat ini, manajemen masih menunggu kepastian dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, RD

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini