Madura United Takluk 3-4 Dari Arema FC, Ini Kata RD

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Okt 2020, 04:00 WIB
Laga uji coba Arema FC vs Madura United

Laga uji coba Arema FC vs Madura United/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United dipaksa menelan kekalahan 3-4 dari Arema FC pada pertandingan uji coba yang berlangsung Rabu (21/10) kemarin. Hasil tersebut menjadi catatan tersendiri bagi Rahmad Darmawan yang mengakui timnya masih banyak kekurangan.

Dalam pertandingan itu, Rahmad Darmawan memang lebih banyak menurunkan pemain pelapis. Karena itu, hasil yang didapat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut belum maksimal.

Pelatih yang akrab disapa RD itu meminta para pemainnya terutama pemain pelapis untuk cepat merespon strategi tim ketika mereka dipercaya tampil.

"Ya laga hari ini kita memang memberi kesempatan pada pemain yang selama ini menjadi pelapis untuk cepat mengcover pemain lain. Jujur hari ini memang saya banyak memberikan kesempatan pada pemain yang selama ini sedikit tampil," ungkap RD seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Eks pelatih PS TIRA itu membeberkan bukan hanya kecepatan respon pemain pelapis dalam memahami strateginya, tapi juga keseluruhan aspek permainan tim dievaluasi pasca latihan bersama tersebut.

Beberapa hal yang menjadi fokus perbaikan dalam mempersiapkan tim sebelum lanjutan Liga 1 2020 kembali bergulir."Saya rasa memang pemahaman terhadap pemain pelapis untuk cepat merespon tim yang utama. Tetapi tidak hanya itu, semuanya menjadi perhatian tidak hanya masalah komunikasi. Positioning dan attacking juga kita perhatikan seperti apa sebelum nanti kompetisi bergulir," tandasnya.

Sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Madura United yang telah melakoni tiga pertandingan hanya mampu meraih satu kemenangan. Dua laga lain berakhir dengan kekalahan dan hasil seri. Empat poin tersebut kemudian menempatkan Laskar Sape Kerrab duduk di peringkat 8 klasemen sementara.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, RD

819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini