Madura United Raih Kemenangan Tandang Penting, Ini Kata Mauricio Sousa

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Agu 2023, 09:30 WIB
Penyerang Madura United Junior Brandao jadi pencetak gol kedua ke gawang Barito Putera

Penyerang Madura United Junior Brandao jadi pencetak gol kedua timnya ke gawang Barito Putera/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United sukses membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke kandang Barito Putera pada pekan ke-5 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 usai mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 di Stadion Demang Lehman Banjarbaru, Minggu (30/7) lalu.

Dua gol Madura United tercipta melalui gol bunuh diri bek Barito Putera, Frendy Saputra di menit ke-49' dan penyerang asing Junior Brandao di menit ke-83'. Sementara gol Barito Putera dicetak Renan Alves di menit ke-87'.

Menanggapi kemenangan yang diraih oleh timnya, Pelatih Madura United, Mauricio Souza menyebut laga melawan tim berjuluk Laskar Antasari itu Putera bukan laga yang mudah karena sejak awal pertandingan kedua tim tampil dengan intensitas tinggi.

Bahkan beberapa kali pemain kedua tim tak bisa mengontrol emosi mereka dan sempat terjadi insiden friksi antara pemain. Tetapi dia bersyukur pemain tetap bisa mengontrol pertandingan dan berhasil membawa pulang tiga poin.

"Dua tim di dalam pertandingan terlibat emosi dari pemain Barito (Putera) dan Madura (United) juga. Tapi secara taktik karena lapangan tidak terlalu bagus jadi kita harus keluar dari zona nyaman kita," ungkap Mauricio Souza seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia juga membeberkan keberhasilan timnya mengamankan kemenangan juga tak terlepas dari kejelian pemain Madur United dalam mengantisipasi permainan lawan yang banyak mengandalkan bola-bola jauh.

"Kita coba main bola di bawah terus dan Barito ada beberapa kali bola jauh sehingga itu membuat duel yang bagus. Jadi permainan bola jauh, kita dapat kemenangan ini. Tiga poin luar biasa karena susah buat kita main lawan tim Barito Putera," beber juru taktik asal Brasil itu mengakhiri.

Tambahan tiga angka penting itu membawa Madura United naik ke posisi runner up klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 10 angka, sama dengan jumlah poin yang dikumpulkan Dewa United FC yang menghuni posisi puncak.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Mauricio Souza, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-raih-kemenangan-tandang-penting-ini-kata-mauricio-sousa
3253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini