Madura United Pincang, Fabio Lefundes Siap Turunkan Pemain Cadangan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Sep 2022, 04:30 WIB
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United terancam tak dapat diperkuat sejumlah pemain pilarnya di pertandingan pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Kamis (8/9) sore pukul 16.00 WIB.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu kemungkinan tidak dapat diperkuat Luis Marcelo Morais dos Reis atau Lulinha dan Esteban Vizcarra. Kedua pemain tersebut masih menjalani pemulihan cedera.

Lulinha terbekap cedera saat bertamu ke kandang Persis Solo di pekan ke-6, 23 Agustus lalu dan harus absen dalam dua laga terakhir. Sementara Esteban Vizcarra mengalami cedera kala menghadapi Persita Tangerang di pertandingan terakhir, 2 September lalu, sehingga harus ditarik keluar pada menit ke-34' dan digantikan Rifaldi Bawuo.

Khusus untuk gelandang kelahiran Argentina yang kini sudah menyandang status sebagai WNI itu, Dokter tim Madura United Marcelo Araujo sejatinya memberikan sinyal, bisa berlaga. Tapi, Fabio Lefundes menegaskan, tidak akan paksakan pemain yang belum fit 100 persen.

"Kami punya dua pemain cedera, yang bermain penting di dalam tim. Kalau saya masukkan pemain yang tidak fit 100 persen, (berarti) saya tidak punya respek sama pemain tersebut, tidak menghargai pemain," jelas Fabio Lefundes seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu memilih untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain, terutama yang belum pernah dapat menit bermain. Diketahui, untuk mengisi pos kedua pemain itu, terutama yang belum sekalipun berlaga, ada Bayu Gatra, Moch Kevy Syahertian, dan Make Aldo Maulidino.

"Ini bisa menjadi kesempatan untuk pemain yang tidak pernah bermain. Jadi, mereka bisa tunjukkan di pertandingan jika mereka dimainkan," lanjutnya.

Sementara itu, gelandang Madura United Zulfiandi bertekad menjaga marwah kandangnya. Dia ingin mengamankan poin sempurna pada pertandingan kontra The Guardian itu.

"Untuk melawan Bhayangkara FC di rumah kami, kami maksimalkan semuanya, karena ini rumah kami. Kami siap melawan Bhayangkara FC. Semoga kami dapat hasil yang terbaik untuk laga ini," ucap gelandang asal Aceh itu.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, fabio lefundes, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-pincang-fabio-lefundes-siap-turunkan-pemain-cadangan
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini