Madura United Pertahankan Fabio Lefundes, Diberi Kebebasan Bentuk Tim

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Apr 2022, 19:30 WIB
Madura United pertahankan Fabio Lefundes

Madura United pertahankan Fabio Lefundes/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United dipastikan tetap mempercayakan posisi pelatih kepala kepada Fabio Lefundes. Pelatih asal Brasil itu akan tetap didampingi dua asistennya musim lalu, yakni Osvaldo Lessa dan Claudio Luzardi.

Pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Madura United memang tak mampu meraih prestasi membanggakan. Mereka hanya mampu finish di peringkat sembilan dan hanya mampu mengoleksi 41 poin.

Hadirnya Fabio Lefundes yang menggantikan posisi Rahhmad Darmawan jadi salah satu momentum kebangkitan Laskar Sape Kerrab. Dia mampu memberikan dampak signifikan terhadap permainan dan hasil yang didapat Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan.

Fabio Lefundes menangani Madura United sejak seri kedua Liga 1 2021/2022. Kehadirannya bisa mengangkat posisi pasukan Laskar Sape Kerrab dari papan bawah hingga mengakhiri kompetisi di posisi 10 besar. Catatannya selama 23 laga juga terbilang gemilang dengan mengumpulkan 30 poin, mencetak 32 gol, dan enam kali clean sheets.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq, pilihan mempertahankan sentuhan Jogo Bonito itu tidak terlepas dari melihat semangat dan pencapaiannya pada musim kemarin. Pihaknya meyakini musim ini akan lebih baik.

Untuk persiapan musim depan, Fabio Lefundes diberi kebebasan untuk meramu tim. Presiden klub, Achsanul Qosasi hanya memberikan satu syarat, yaitu mempertimbangkan pemain yang beretika.

"Mengawali dari pengenalan pelatih ini sebenarnya pertanda, pelatih bisa bebas meramu tim, karena pelatih juga yang punya andil besar dan memahami kebutuhan tim untuk menjalankan strateginya di lapangan," kata Zia Ul Haq seperti dilansir laman resmi klub.

Langkah dari Fabio Lefundes untuk meramu tim sudah mulai tercium, yaitu terjadinya perombakan skuat jelang Liga 1 musim depan. Sejumlah pemain lokal dan asing sudah berpamitan atau telah dirilis hengkang dari tim. Bahkan, rumornya masih banyak pemain yang akan dilepas, namun belum ada pengumuman resmi dari pihak klub.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, fabio lefundes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-pertahankan-fabio-lefundes-diberi-kebebasan-bentuk-tim
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini