Madura United Percayakan Gawang Pada Kiper Yang Pernah Juara Liga Korea

Penulis: Dayat Huri
Senin 24 Jan 2022, 07:30 WIB
Kiper asing Madura United, Hong Jung-nam

Kiper asing Madura United, Hong Jung-nam/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United akan mempercayakan posisi di bawah mistar kepada kiper yang pernah menjuarai K-League atau Liga Korea dan Liga Champions Asia, yaitu Hong Jung-nam. Dia diketahui sudah tiba di Pulau Bali dan bergabung dengan latihan tim sejak Jumat (21/1) lalu.

Keputusan manajemen untuk mendatangkan kiper yang sempat mengantarkan Jeonbuk Hyundai Motors menjuarai K-League sebanyak 8 kali itu tidak lepas dari cedera hernia nukleus pulposus (HNP) yang dialami kiper utama M. Ridho. Dia harus absen sampai akhir musim akibat cedera yang dideritanya itu.

"Mengingat Ridho belum pulih, klub membuat keputusan yang tepat dengan menghadirkan Hong Jung-nam," kata Manajer Madura United Zainal Hudha Purnama seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Untuk kiper yang juga pernah merengkuh gelar juara Liga Champions Asis pada musim 2016 lalu, Madura United adalah klub pertamanya di luar Korsel. Meski begitu, pihak manajemen yakin, Hong Jung-nam itu tidak akan sulit beradaptasi. Sebab, dia punya seabrek pengalaman di kompetisi Korsel.

"Makanya, kami yakin kehadiran Jung-nam akan mengangkat kepercayaan diri pemain lainnya," kata pria yang juga merupakan owner Mitra Surabaya itu.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes sepakat dengan sang manajer. Dia yakin kiper anyar timnya akan jadi pembeda dan membantu lini pertahanan timnya semakin kokkoh.

"Saya pernah tujuh musim bekerja bersama dia (Jung-nam). Jadi, saya tahu kualitas dia," ujar Fabio Lefundes.

Keduanya pernah berkolaborasi saat sama-sama masih di Jeonbuk Hyundai Motors sejak 2011 sampai 2017. Saat itu Lefundes menjabat asisten pelatih.

"Saya datang di Jeonbuk saat usia Jung-nam masih sangat muda. Dia sudah terlihat berkualitas saat itu. Dan, semakin matang usianya, gaya permainannya juga semakin baik," jelas pengganti Rahmad Darmawan itu.

Artikel Tag: madura united, fabio lefundes, Hong Jung-nam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-percayakan-gawang-pada-kiper-yang-pernah-juara-liga-korea
2414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini