Madura United Liburkan Tim Selama Dua Pekan, Pemain Diminta Jaga Fisik

Penulis: Dayat Huri
Rabu 28 Okt 2020, 01:00 WIB
Latihan Madura United sebelum tim diliburkan

Latihan Madura United sebelum tim diliburkan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan manajemen Madura United untuk meliburkan latihan rutin tim sampai dengan 10 November 2020 disikapi Pelatih fisik Sansan Pur dengan meminta para pemainnya untuk tetap menjaga kondisi fisik.

Selama latihan diliburkan, para pemain memang diizinkan untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing. Dan sesuai instruksi Rahmad Darmawan selaku pelatih kepala, para pemain diwajibkan untuk tetap menjaga kondisi kebugaran fisik.

Pelatih kepala yang akrab disapa RD itu juga mengingatkan soal sikap profesionalitas sebagai pemain sepak bola profesional.

Selain itu Sansan juga mempersilakan apabila selama tim diliburkan para pemain ada yang ingin berkonsultasi dengan pihaknya terkait dengan program latihan mandiri yang harus dilakukan untuk menjaga kebugaran.

:Sudah secara profesional mandiri instruksi dari Coach RD. Tapi setiap saat kita siap, jika memang mereka membutuhkan arah bimbingan," ujar Sansan.

Sebelum diliburkan. Madura United sempat menggelar latihan bersama dengan tim Liga 1, Arema FC. Dari hasil latihan bersama tersebut, RD sudah mendapatkan gambaran apa yang perlu dibenahi oleh timnya.

Untuk itu selama aktivitas tim diliburkan, para pemain Madura United benar-benar menjaga kondisinya agar ketika lanjutan lanjutan Liga 1 2020 digulirkan pemainnya tidak dalam kondisi nol lagi.

Sampai sejauh ini, belum ada kepastian terkait lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu. Sebelumnya, PSSI, PT. LIB (Liga Indonesia Baru), dan klub peserta sudah sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November.

Namun rencana itu batal terealisasi karena izin dari pihak kepolisian belum keluar karena pandemi virus Corona atau Covid-19 yang belum berakhir.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, sansan

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini