Madura United Lakukan Persiapan Lebih Awal untuk Hadapi Putaran Kedua

Penulis: Dayat Huri
Senin 02 Jan 2023, 05:30 WIB
Gelandang Madura United, Jaja saat menghadapi Arema FC di putaran pertama

Gelandang Madura United, Jaja saat menghadapi Arema FC di putaran pertama/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Mampu menutup putaran di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Madura United langsung menggelar persiapan untuk menghadapi putaran kedua. Alberto Goncalves dan kawan-kawan bahwa sudah mulai kembali berlatih sejak 27 Desember 2022 lalu.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengatakan timnya memang memulai latihan tidak terlalu jauh dari pertandingan terakhir di putaran pertama. Keputusan itu diambil untuk memastikan fisik seluruh pemain tetap terjaga jelang kembali digulirkannya putaran kedua yang dijadwalkan pada pekan kedua Januari 2023.

"Jadi prinsip dari latihan menjadi pertandingan, di situ saya harus sampaikan ke pemain. Kita berikan dua hari libur untuk Natal. Jadi kita mau seimbangkan dengan fisik pemain," ungkap pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kita juga punya waktu untuk libur tahun baru kalau kita kembali Januari sudah latihan mulai taktik dan melanjutkan fisik pemain," kata dia.

Fabio Lefundes menilai persaingan di putaran kedua akan semakin lebih ketat karena masing-masing tim melakukan pembenahan skuat di bursa transfer pemain paruh musim.

Dia meyakini banyak tim-tim yang ingin mengalahkan Madura United yang tampil cukup memuaskan di putaran pertama lalu. Saat ini Laskar Sape Kerrab tengah berada di jalur persaingan perebutan gelar juara dengan menempati posisi ke-3 di klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Mereka mengoleksi 33 poin, jumlah tersebut sama dengan poin tim pemuncak klasemen, PSM Makassar dan penghuni posisi runner up, Bali United. Namun yang perlu menjadi kewaspadaan tersendiri bagi Madura United di putaran kedua adalah ketika gagal melanjutkan tren positif di putaran pertama lalu. Posisi mereka akan rentan digusur Borneo FC dan juga Persib Bandung yang memiliki gap poin tidak terlalu jauh.

"Pasti mereka akan berbeda saat melawan kita. Jadi kita harus hadapi apapun lawannya ke depan," tegas eks asisten pelatih klub asal Botafogo itu.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, fabio lefundes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-lakukan-persiapan-lebih-awal-untuk-hadapi-putaran-kedua
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini