Madura United Imbangi Persebaya Surabaya Berkat Gol di Masa Injury Time

Penulis: Dayat Huri
Minggu 14 Agu 2022, 22:15 WIB
Gelandang Madura United, Lulinha merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya

Gelandang Madura United, Lulinha merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pertandingan dramatis tersaji kala dua tim awal Jawa Timur, Persebaya Surabaya kontra Madura United saling berhadapan pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2022 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (14/8). Laga bertajuk Derby Suramadu itu berakhir sama kuat 2-2.

Madura United yang mampu meraih hasil sempurna dalam tiga pertandingan awal Liga 1 musim 2022/2023 langsung menekan sejak awal laga. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu kemudian berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7' melalui tendangan keras Lulinha. 1-0 tim tamu memimpin.

Merespon gol cepat tim tamu, Persebaya Surabaya coba meningkatkan intensitas serangan, tapi pertahanan ketat Madura United menyulitkan Higor Vidal dan kawan-kawan untuk mendapatkan peluang bersih.

Terus tampil terbuka, Bajul Ijo kemudian mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-27. Umpan crossing Ahmad Nufiandani ke tiang jauh berhasil disambut dengan sundulan Silvio Junior untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Kedudukan sama kuat itu membuat kedua tim sama-sama berambisi untuk mencari gol kedua. Pertandingan pun berlangsung semakin terbuka, namun sampai paruh pertama skor 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan.

Keluar dari kamar ganti, Aji Santoso melakukan perubahan terhadap susunan pemainnya dengan memasukkan Alwi Slamat dan Arief Catur untuk menggantikan Rizky Dwiyan dan Atta Ballah.

Pergantian pemain itu membuat Bajul Ijo mampu tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Puncaknya, mereka mampu mencetak gol kedua melalui Sho Yamamoto ketika babak kedua baru berlangsung tiga menit. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Persebaya Surabaya sendiri sebenarnya mampu mencetak gol ketiga dalam pertandingan tersebut melalui sundulan Silvo Junior. Sayang, gol itu dianulir wasit karena menilai ada pelanggaran sebelum gol tercipta.

Di sisi lain, Madura United terus berupaya memberikan tekanan. Upaya tak kenal lelah tim asuhan Fabio Lefundes itu kemudian membuahkan hasil pada masa injury time babak kedua. Adalah bek asing Cleberson yang berhasil menyamakan kedudukan sekaligus menutup Derby Suramadu dengan skor sama kuat 2-2.

Untuk Laskar Sape Kerrab, tambahan satu angka tersebut membuat mereka tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 10 poin dari empat pertandingan. Sementara Bajul Ijo masih tertahan di peringkat 12 dengan koleksi lima poin.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-imbangi-persebaya-surabaya-berkat-gol-di-masa-injury-time
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini