Madura United Harus Pertahankan Filosofi Klub

Penulis: Dayat Huri
Jumat 04 Jun 2021, 19:00 WIB
Skuat Madura United menjalani latihan

Skuat Madura United saat menjalani latihan/foto dok Madura United

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United diingatkan untuk mempertahankan filosofi klub pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 nanti. Meski tidak menargetkan gelar juara, filosofi sepak bola yang sudah terbangun wajib dipertahankan.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq yang menjelaskan bukan sekedar berbicara target tim. Namun juga bagaimana menjaga keselamatan pemain, pelatih dan ofisial tim selama kompetisi digelar di masa pandemi dan itu menjadi prioritas manajemen tim melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita bermain sungguh-sungguh, kalau juara itu rezeki dari Tuhan tentunya," ujar dia seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Target Madura United itu bermain sebagaimana filosofi klub itu sendiri. Jika kalian jatuh maka bangunlah saat kalian kehilangan maka kejarlah. Jadi itu filosofi sepak bola Madura, sebenarnya jadi target menang kalah itu bagi kami bukan jadi target prioritas pertama," sambungnya.

Ziaul Haq tak menampik apabila musim ini timnya memang mengincar menjadi juara. Tapi perhatian terhadap kondisi kesehatan komponen tim menurutnya menjadi hal penting yang menjadi prioritas tim.

"Setiap orang yang berlaga di kompetisi resmi pasti ada target, apa target itu menjadi juara atau setidaknya di papan atas. Namun yang menjadi prioritas hari ini kesehatan pemain itu sendiri karena kita tahu semua ini bukan era normal," bebernya.

"Ini era yang new normal pasca kita menghadapi era pandemi yang betul-betul luar biasa menyita perhatian publik saat ini. Jadi prioritas masih kesehatan mengikuti protokol dan tentunya liga ini bermanfaat bagi kepentingan sepak bola nasional," pungkas Ziaul Haq.

Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 sendiri rencananya akan mulai digulirkan pada 10 Juli nanti. Pertandingan akan difokuskan di Pulau Jawa dengan sistem series.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Ziaul Haq

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini