Madura United Fokus Tatap Derby Kedua di Awal Musim

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Agu 2022, 06:30 WIB
COO Madura United, Annisa Zhafarina

COO Madura United, Annisa Zhafarina/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United fokus derby kedua mereka pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (14/8) nanti. Sebelumnya, pada pekan ke-3 lalu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu berhasil meraih kemenangan atas Persik Kediri di derby pertama, Sabtu (6/8) lalu.

Dari tiga pertandingan awal musim ini, Alberto Goncalves dan kawan-kawan mampu menunjukkan konsistensi dengan raihan tiga kemenangan. Mereka pun kini menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan poin sempurna 9.

Pertandingan kontra Persebaya Surabaya nanti akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang merupakan markas tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Meski memiliki tren yang sangat positif, Laskar Sape Kerrab diingatkan untuk tetap membumi pada pekan ke-4 nanti. Skuat besutan Fabio Lefundes itu tetap menaruh respek pada setiap lawannya.

"Baru satu dari enam derbi Jatim yang sudah dijalani. Terlalu dini untuk mengklaim bahwa Madura United yang merasa terbaik," ucap COO Madura United Annisa Zhafarina seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Apalagi di musim lalu, Laskar Sape Kerrab dua kali tersungkur di hadapan Persebaya Surabaya dalam dua pertemuan. Dalam lima pertemuan terakhir saja tim tidak pernah menang, dengan rincian sekali seri dan empat kali kalah.

"Setiap derbi, memiliki intensitas berbeda. Melawan Persebaya, kita pernah mencuri poin dari sana. Persebaya juga pernah ambil poin dari Madura United," ujar Annisa.

Menurutnya, laga derbi seharusnya jadi perekat persaudaraan di antara kedua tim. Sebab, dua tim yang saling bertemu biasanya berasal dari kondisi geografis atau historis yang serupa.

"Esensi dari derbi adalah mempererat persahabatan suporter meski tim yang bertanding rivalitasnya di lapangan berbeda," pungkas Annisa.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-fokus-tatap-derby-kedua-di-awal-musim
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini