Madura United Diminta Bermain Lepas Kontra Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Sep 2022, 01:30 WIB
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United diingatkan untuk bermain lepas kala menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Kamis (8/9) nanti. Laga itu akan jadi ujian tren positif Laskar Sape Kerrab di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Bhayangkara FC memang selalu jadi mimpi buruk Madura United, sejak Sejak bentrok di Liga 1 2017, The Guardian itu belum sekalipun kalah setiap kali bersua dengan Fachruddin W Aryanto dan kawan-kawan.

Bahkan, Madura United hanya sekali menahan imbang Bhayangkara FC dari 8 pertemuan di kompetisi. Itu terjadi sudah lama, ialah pada musim 2019 silam, tepatnya berlaga di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta.

Kendati demikian, Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengaku tidak terhantui dengan rekor buruk tersebut. Dia pun memilih menutup mata dan fokus terhadap kesiapan tim guna bisa meraih poin sempurna di kandang.

"Itu hanya angka-angka yang tidak bantu tim, tidak bisa memastikan nanti siapa yang menang. Semua tergantung kerja keras, meminimalisir kesalahan. Itu penting, bukan lihat statistik dan terbebani," tegas Fabio Lefundes seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sikap tersebut selaras dengan Kapten Madura United Fachruddin W Aryanto. Dia juga mengabaikan head to head tersebut. Bek asal Klaten itu justru lebih memandang tren positif dua laga terakhir mampu menang sebagai motivasi.

Dalam dua pertandingan terakhir, mereka mampu menundukkan Persikabo 1973 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (27/8) dan mengalahkan Persita Tangerang 0-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Jumat (2/9.

"Kami punya modal bagus. Jadi kami ambil motivasi dari dua pertandingan itu, tren positif itu. Kami sudah bersiap dan kerja keras, jadi siap nanti lawan Bhayangkara FC," tuturnya.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Bhayangkara FC, fabio lefundes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-diminta-bermain-lepas-kontra-bhayangkara-fc
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini