Madura United Dijadwalkan Kembali Berlatih Usai Lebaran

Penulis: Dayat Huri
Rabu 28 Apr 2021, 11:00 WIB
Skuat Madura United

Latihan skuat Madura United/foto dok Madura United

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Madura United menjadwalkan latihan timnya untuk menyongosong Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 baru akan dimulai setelah lebaran Idul Fitri 1442 H. Para pemain direncanakan berkumpul di Pamekasan.

Dengan masih panjangnya masa libur yang akan dijalani para pemainnya, Pelatih Madura United Rahmad Darmawan meminta Fachrudin W Aryanto untuk tetap menjaga kondisi dengan tetap berlatih secara mandiri di kediaman mereka masing-masing.

Hal itu mengingat waktu persiapan yang mereka miliki jelang digulirkannya Liga 1 akan relatif singkat. Apalagi PSSI dan PT LIB menjadwalkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu akan mulai digulirkan pada 3 Juli 2021.

"Rencananya, latihan setelah lebaran di Pamekasan. Semoga tidak ada perubahan. Saat ini, pemain inten latihan mandiri, imbauan saya agar intensitasnya tidak dikendorkan, agar nanti saat kembali latihan tidak butuh waktu lama fokus pemulihan kondisi fisik," kata pelatih yang karib disapa RD itu seperti dilansir laman resmi klub.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu juga berharap agar izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) segera turun sehingga keraguan terhadap izin tersebut tidak mengganggu pikiran para pemain bola.

Sementara itu, penjaga gawang Madura United M Ridho Djazulie mengaku tidak sabar untuk kembali berlatih dengan tim. Sebab, dia menyampaikan, tidak nyaman peras keringat mandiri.

"Tentu berbeda dengan latihan mandiri, latihan bersama tim itu sudah lebih sistematis, serta tidak sendiri, karena bisa ada gamenya, dan tidak hanya fokus fisik, tapi bisa juga taktik," ungkapnya.

Skuat Madura United sendiri diliburkan setelah tim gagal lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021 pada 9 April 2021.

Artikel Tag: madura united, Liga 1

527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini