Madura United Berharap Liga 1 Bisa Tuntas Maret 2022

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Jul 2021, 04:00 WIB
Direktur Madura United Zia Ulhaq berharap Liga 1 tuntas Maret

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ulhaq/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Madura United berharap kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 diharapkan dapat tuntas pada Maret 2022. Hal itu dikarenakan kontrak mayoritas pemain akan berakhir pada bulan tersebut.

PSSI dan PT LIB selaku operator resmi kompetisi belum memutuskan jadwal resmi kompetisi musim 2021/2022. Rencananya, kompetisi dimulai akhir Agustus. Jika itu benar terjadi, sangat mungkin kompetisi berakhir pada April 2022.

"Karena itu, kalau Liga 1 dimulai Agustus, saya harap jadwal bisa dipercepat. Jika ada jeda jadwal yang cukup panjang, bisa direvisi untuk diperpendek lagi," kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ulhaq seperti dikutip dari Jawa Pos.

Dengan begitu, kompetisi tetap dapat tuntas pada Maret 2022. Zia berharap operator kompetisi mempertimbangkan hal itu. Sebab, kompetisi dipastikan tertunda sampai satu bulan.

"Apalagi, kami menganggap ini sebagai force majeure. Kondisi pandemi kan masih tinggi. Jadi, saya rasa PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi harus memahami kondisi saat ini," ungkapnya.

Hubungan kontrak klub bukan hanya dengan pemain, melainkan juga dengan pihak sponsor. Merekalah yang jadi lumbung pendapatan klub. Sejauh ini, Madura United sudah melakukan komunikasi dengan pihak sponsor terkait penundaan kompetisi.

"Alhamdulillah sponsor juga mau mengerti atas penundaan kali ini," pungkasnya.

Tim asuhan Rahmad Darmawan itu sendiri saat ini masih diliburkan seiring dengan pemberlakuan PPKM Darurat oleh pemerintah pusat untuk Pulau Jawa dan Bali. Meski tidak menjalani latihan rutin bersama, seluruh pemain tetap bertanggung jawab untuk menjalani latihan mandiri.

Artikel Tag: Liga 1, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-berharap-liga-1-bisa-tuntas-maret-2022
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini