Madura United Asah Variasi Serangan Jelang Hadapi PSIS Semarang

Penulis: Dayat Huri
Rabu 26 Jan 2022, 22:00 WIB
Latihan skuat Madura United

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Fabio Lefundes fokus meningkatkan variasi serangan timnya jelang menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Jumat (28/1) malam nanti.

Sisa waktu dua hari jelang pertandingan kontra PSIS Semarang, termasuk official training (OT) akan dimanfaatkannya untuk mematangkan persiapan skaut Madura United. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu memiliki banyak opsi untuk menciptakan peluang guna membobol gawang lawan.

Persiapan tersebut tidak sebatas untuk pertandingan terdekat. Namun, dia akan memaksimalkan sisa dua hari tersebut untuk jangka panjang. Sebab, rentetan delapan pertandingan ke depan hanya memiliki rentan waktu singkat, serta masih akan dimaksimalkan untuk recovery setiap pasca pertandingan.

"Kami sudah persiapan dan masih ada dua latihan sebelum pertandingan. Kami sudah pikir kemungkinan variasi (serangan) untuk pertandingan, karena bertanding setiap tiga hari. Itu sangat dekat sekali dan banyak pertandingan dekat-dekat ke depan," ungkap Fabio Lefundes seperti dilansir laman resmi klub.

Sedangkan, jeda pertandingan antara pekan ke-20 sampai pekan ke-21, juru taktik asal Brasil itu memaksimalkan untuk membenahi catatan dari tiga laga pertama putaran kedua Liga 1 2021/2022, salah satunya penyelesaian akhir.

Kata Fabio Lefundes, secara perlahan progres mengasah penyelesaian akhir sudah berjalan maksimal. Tak ayal, dia menegaskan, tujuan memfokuskan terhadap variasi serangan, agar Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan lebih banyak cara untuk menyerang dan menciptakan peluang.

"Finishing touch sudah mulai bagus, variasi (serangan) harus lebih bagus. Kami mau cetak gol harus bagus, sebelum cetak gol, ciptakan peluang harus bagus," jelas dia.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, PSIS Semarang, fabio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-asah-variasi-serangan-jelang-hadapi-psis-semarang
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini