Made Tetap Pelihara Kondisi Fisik Meski Kompetisi Dihentikan

Penulis: M. Aldi
Selasa 04 Okt 2022, 16:30 WIB
Kiper Persib, I Made Wirawan

I Made Wirawan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kompetisi Liga 1 2022/2023 saat ini sedang dihentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan. I Made Wirawan selaku pemain Persib menyebut pihaknya hanya bisa tetap berlatih dengan normal.

Investigasi sedang dilakukan atas peristiwa yang terjadi pada 1 Oktober lalu. Ratusan Aremania meninggal setelah terjadi pertikaian dengan aparat. Kabarnya tercatat 125 korban jiwa dari kejadian ini.

Karena itu Presiden Joko Widodo meminta liga dihentikan selama investigasi dilakukan. Situasi ini tentu membuat pemain bertanya-tanya soal kelanjutan liga. Sikap pemain Persib sendiri untuk saat ini adalah tetap berlatih dan bersiap ancang-ancang liga cepat digulirkan lagi.

"Belum tahu apa rencana ke depan pertandingan berikutnya, kami belum tahu. Pastinya kita masih tetap seperti biasa dan seperti mau menjelang pertandingan. Karena kita engga tahu kapan bertanding lagi sampai ada surat resmi dari PT LIB," kata Made dalam wawancara dengan awak media.

Memang kemungkinan dalam dua pekan ke depan pertandingan masih belum digelar. Tapi kondisi kebugaran harus terus terjaga agar tidak merosot saat liga dihentikan. Penjaga gawang veteran ini pun disiplin menjaga pola latihannya.

Selain melahap materi dari Luizinho Passos selaku sosok pelatih kiper, dia juga rutin berlatih secara individu. Program mandiri dilakukan Made di seperti di gym maupun rumah pribadinya agar kondisi fisiknya bisa terpelihara.

"Ya kalau saya sih seperti biasa, di luar dari program latihan dari tim, saya ada sedikit punya latihan sendiri lah. Kalau gak di rumah ya di gym, buat penguatan otot saja," kata penjaga gawang berusia 40 tahun tersebut.

Artikel Tag: I Made Wirawan, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/made-tetap-pelihara-kondisi-fisik-meski-kompetisi-dihentikan
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini