Made Manfaatkan Agenda Training Center Untuk Bangun Chemistry

Penulis: M. Aldi
Jumat 03 Jun 2022, 23:00 WIB
Kiper Persib, I Made Wirawan

I Made Wirawan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Sudah lima hari rombongan tim Persib Bandung berada di Batam untuk melakukan pemusatan latihan. Ini menjadi kesempatan bagi I Made Wirawan dan rekan-rekan setimnya membangun kekompakan di dalam tim.

Training center bukan melulu soal menggenjot latihan dan melakukan laga uji coba. Tapi lebih dari itu karena para pemain tinggal dan berkegiatan bersama-sama. Dampaknya tentu mereka akan semakin mengenal satu sama lain.

Bagi Made, membangun kekompakan dalam tim yang merupakan esensi utama dari pemusatan latihan. Terlebih beberapa pemain baru direkrut Persib dan butuh kesempatan untuk menjalin saling pengertian dengan temannya setim.

"Yang pasti di dalam TC ini kita berharap, pertama kita bisa membangun chemistry. Karena di tim ini ada beberapa pemain baru, bahkan banyak pemain baru. Dengan adanya TC ini kita membangun chemistry supaya lebih kompak lagi di luar maupun di dalam lapangan," jelas kiper senior Maung Bandung ini saat diwawancara.

Persib sendiri setelah menggelar pemusatan latihan sudah ditunggu agenda berat. Mereka berada di grup sulit pada turnamen pramusim 2022 mendatang bersama Bhayangkara FC, Persebaya dan Bali United.

Diakui Made, timnya tergabung di grup neraka karena di musim lalu seluruh klub finish di lima besar klasemen. "Yang dibilang grup neraka ya, ya ada plusnya juga buat kita. Karena kita menghadapi tim-tim yang bisa dibilang penghuni posisi lima besar kemarin di liga," ujarnya.

Tentunya bukan hal mudah untuk mengandaskan perlawanan pesaing di grup C. Namun di sisi lain, menghadapi tim tangguh bisa menjadi ajang mengukur kekuatan menjelang digulirkannya Liga 1. Dia berharap bisa tampil maksimal dan membantu tim jadi tang terbaik.

"Jadi dalam turnamen pramusim ini, nanti jadi ajang uji coba buat kita buat mengasah kemampuan kita melawan tim yang bisa dibilang ada di papan atas juga. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik. Untuk ke depannya di liga lebih baik lagi," tandas Made.

Artikel Tag: I Made Wirawan, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/made-manfaatkan-agenda-training-center-untuk-bangun-chemistry
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini