Mabuk Berat, Jurgen Klopp Tak Ingat Perayaan Juara Bundesliga Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 02 Mei 2020, 02:30 WIB
Mabuk Berat, Jurgen Klopp Tak Ingat Perayaan Juara Bundesliga Borussia Dortmund

Jurgen Klopp (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku ia tak banyak mengingat pesta juara yang dia lakukan bersama mantan timnya, Borussia Dortmund, ketika memenangi gelar juara Bundesliga musim 2010/11 dan 2011/12 yang lalu.

Klopp mulai menukangi Dortmund sejak 2008 yang lalu, dan hanya beberapa musim ia mampu mengantarkan Die Borussian kembali menjadi salah satu tim yang ditakuti di Bundesliga.

Bersama pemain-pemain seperti Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan, Shinji Kagawa, dan Mats Hummels, pelatih asal Jerman itu mampu mengantarkan Dortmund menjadi juara Bundesliga 2010/11, sekaligus untuk yang pertama kalinya sejak musim 2001/02.

Di musim selanjutnya, Dortmund berhasil mempertahankan gelar juara Bundesliga dengan keunggulan 8 poin dari Bayern Munich di posisi kedua. Selain itu mereka juga mampu mengawinkan gelar juara Bundesliga dengan DFB Pokal, setelah di partai puncak mengalahkan Bayern Munich dengan skor 5-2.

Namun sayang, Klopp tidak mampu mengingat dengan baik pesta perayaan juara Dortmund  karena terlalu banyak minum alkohol, sehingga membuatnya mabuk berat.

“Itu adalah perayaan yang sangat hebat, tidak akan ada hal seperti itu hari ini,” kata Klopp dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Goal.

“Saya mabuk berat pada 2011, tetapi pada 2012, setelah meraih dua gelar juara, saya tidak benar-benar memperhatikan [perayaan]. Anda dapat melihat apa yang dilakukan alkohol terhadap orang-orang. Karena itu jangan minum [alkohol], jika tidak, kamu akan kehilangan ingatan akan saat-saat penting dalam hidupmu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Borussia Dortmund, Bundesliga

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini