Lyon Segera Perpanjang Masa Bakti Memphis Depay

Penulis: Demos Why
Rabu 04 Des 2019, 12:56 WIB
Lyon Segera Perpanjang Masa Bakti Memphis Depay

Memphis Depay (Foto: Gualter Fatia/Getty Images)

Berita Liga Prancis: Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, mengonfirmasi bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan menawarkan perpanjangan kontrak pada Memphis Depay. Rencana untuk memperpanjang masa bakti Depay nyatanya tak terlepas dari performa sang bintang yang mengkilap di Ligue 1 musim ini.

Depay sendiri didatangkan oleh Lyon dari Manchester United pada Januari 2017 yang lalu. Sejak saat itu bintang asa Belanda tersebut menjadi salah satu pemain penting di skuatnya. Bahkan pada musim ini, Depay belum menunjukkan adanya tanda-tanda penurunan performa dengan mencetak 11 gol dari 14 penampilannya di semua kompetisi.

Bahkan Depay memiliki andil sangat besar atas kelolosan tim nasional Belanda ke Euro 2020. Turnamen itu sendiri merupakan turnamen mayor pertama Depay sejak Piala Dunia 2014 yang lalu.

Atas dasar itu pula lantas Aulas mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mencoba untuk menawarkan perpanjangan kontrak pada Depay. Kontrak pemain berusia 25 tahun itu sendiri saat ini akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

"Dia yang akan menentukan [masa depannya]," ujar Aulas seperti dilansir dari beIN Sports.

"Kami akan membuat proposal perpanjangan kontrak karena dia adalah pemain luar biasa."

"Dia adalah anak yang menawan. Bagi saya, dia tidak hanya pemain hebat, tapi juga pria yang menarik."

Lebih lanjut Aulas memuji kepemimpinan manajer Rudi Garcia di mana salah satu kebijakannya adalah dengan menunjuk Depay sebagai kapten tim.

"Saya mengapresiasinya dengan kedua tangan ketika dia ditunjuk sebagai kapten," ujarnya melanjutkan.

"Kami juga punya dua atau tiga wakil kapten, termasuk Leo Dubois yang tengah cedera. Ini adalah pilihan bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Memphis Depay, Jean-Michel Aulas, Lyon, Ligue 1

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini