Lyon Konfirmasi Pierre Sage Akan Jadi Pelatih Hingga Akhir Musim

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 12 Jan 2024, 17:30 WIB
Pierre Sage akan tetap melatih Lyon hingga akhir musim

Pierre Sage akan tetap melatih Lyon hingga akhir musim (Foto: ol.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Lyon telah mengonfirmasi bahwa Pierre Sage akan menjadi pelatih tim hingga akhir musim.

Pierre Sage ditunjuk sebagai pelatih sementara Lyon sejak 30 November lalu menyusul pemecatan Fabio Grosso. Berkat keberhasilannya mengangkat Les Gones keluar dari zona degradasi, OL memutuskan untuk tetap mempertahankannya sebagai pelatih di tim hingga 30 Juni.

Sage sebelumnya menjabat sebagai Direktur Akademi sejak Juni 2023, menyusul tugas awalnya bersama klub di kategori U-17 antara 2019 dan 2022.

Di bawah asuhan Sage, OL bangkit dari dasar klasemen Ligue 1 hingga sekarang berada di posisi ke-15 berkat tiga kemenangan beruntun pada akhir 2023. Mereka baru-baru ini juga lolos ke Babak 16 Besar Piala Prancis usai mengalahkan Pontarlier di babak sebelumnya.

Memasuki paruh kedua musim, mantan asisten pelatih di Lyon-La Duchère dan Red Star ini diharapkan bisa memimpin tim melanjutkan performa terbaiknya, sembari berusaha memadukan para pemain baru yang telah tiba di bursa transfer musim dingin. Sejauh ini mereka telah mendatangkan tiga pemain yaitu Adryelson, Lucas Perri, dan Malick Fofana.

Sage masih akan ditemani oleh Jérémie Bréchet dan Rémy Vercoutre dalam staff kepelatihannya, ditambah dengan kedatangan Jamal Alioui, mantan pemain profesional yang pernah berlatih di OL, dan Damien Della Santa, seorang spesialis dalam pengembangan individu.

OL akan menghadapi Le Havre dalam sebuah laga tandang pada Minggu (14/1) untuk memulai kampanyenya di paruh kedua Ligue 1 musim ini.

Artikel Tag: Pierre Sage, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lyon-konfirmasi-pierre-sage-akan-jadi-pelatih-hingga-akhir-musim
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini