Lyon Akui Tolak Tawaran Arsenal yang Ingin Tukar Aouar dengan Guendouzi

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 09 Sep 2020, 12:30 WIB
Houssem Aouar merupakan salah satu target teratas Arsenal musim panas ini

Houssem Aouar. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Direktur olahraga Lyon, Juninho, mengonfirmasi bahwa dia telah mengadakan pembicaraan dengan Arsenal mengenai kemungkinan pertukaran Houssem Aouar dengan Matteo Guendouzi, yang ditolak oleh klub Perancis tersebut.

Pemain berusia 22 tahun itu dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menarik di Perancis dan membintangi perjalanan Lyon ke semifinal Liga Champions musim lalu, dan The Gunners — bersama Juventus dan Manchester City — mucul sebagai salah satu klub yang ingin merekrutnya musim panas ini.

Arsenal telah mendatangkan pemain sayap Willian dan bek tengah Gabriel Magalhaes, dan Mikel Arteta sangat menginginkan satu gelandang lagi untuk memperkuat pasukannya menjelang musim 2020-21.

The Gunners bersedia mengeluarkan sejumlah uang dan mengorbankan Matteo Guendouzi, yang tidak disukai di klub karena perilakunya yang buruk, demi memuluskan transfer Houssem Aouar ke Emirates Stadium.

Tetapi Juninho, direktur olahraga Lyon, menganggap Matteo Guendouzi adalah 'profil yang salah' untuk mereka dan proposal Arsenal dengan cepat ditolak.

"Saya sangat akrab dengan Edu [direktur teknik Arsenal], kami berbicara melalui telepon," kata Juninho kepada RMC Sport. "Aouar sangat diapresiasi oleh Mikel Arteta.

"Guendouzi dibahas selama panggilan telepon, dia adalah pemain hebat, tapi dia memiliki profil yang salah. Kami sama sekali tidak tertarik dengan itu, kami memutuskan pembicaraan."

Tentang rumor lainnya dengan Juventus dan Manchester City, Juninho menjawab: "Saya pikir kontak terjadi antara agen, tidak langsung dengan saya."

Lyon menetapkan harga 45 juta poundsterling untuk setiap klub yang menginginkan Houssem Aouar, dan mereka hanya mau menerima uang tunai, yang bisa menghalangi keinginan Meriam London untuk membawanya musim panas ini.

Artikel Tag: Houssem Aouar, Lyon, Arsenal

1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini