Luuk de Jong, Tipe Penyerang Tengah yang Dibutuhkan Barca

Penulis: Senja Hanan
Rabu 08 Sep 2021, 14:53 WIB
Luuk de Jong bersama Ronald Koeman. (Images: Getty)

Luuk de Jong bersama Ronald Koeman. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona secara mengejutkan memutuskan untuk mendatangkan Luuk de Jong. Mantan penyerang Barca, Julio Salinas menilai bahwa penyerang asal Belanda itu bisa menjadi sebuah tambahan yang pintar untuk tim besutan Ronald Koeman itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barcelona memutuskan untuk merekrut De Jong dari Sevilla setelah mendepak Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

“Kedatangan Luuk de Jong mengejutkan saya, tetapi (pelatih Ronald) Koeman mengenalnya dengan sempurna dan akan tahu bagaimana memanfaatkan kebaikan rekan senegaranya sehingga tim bisa kompetitif sepanjang musim," katanya, diberitakan Tribalfootball.

"De Jong adalah penyerang tengah klasik dan Barca tidak memiliki bagian ini sejak Luis Suárez pergi, yang juga bukan patokan sembilan tetapi mampu bermain dengan membelakangi gawang lawan. Saya menyukai De Jong, dia memiliki kemampuan yang bagus. nomor, dan saya pikir dia dikritik secara tidak adil di hari-hari awalnya di Sevilla, sesuatu yang akhirnya merugikan dia di Pizjuán."

"De Jong lebih menjadi referensi daripada (Martin) Braithwaite, yang menurut saya belum meyakinkan Koeman dan di pertandingan liga pertama pemain Denmark itu lebih banyak bermain di sayap untuk memanfaatkan pengorbanan defensifnya. Masih harus dilihat apa perannya. dari pemain Belanda adalah ketika Kun Agüero pulih, tetapi De Jong dengan sempurna mendominasi permainan udara, membuat ruang yang baik dan tahu bagaimana melindungi bola dengan baik melawan pusat."

"Dia bisa memberi Anda alternatif untuk menjadi lebih langsung dan dalam permainan rumit di mana satu-satunya solusi biasanya adalah menggantung bola di area penalti untuk menyelesaikannya," sambungnya.

Artikel Tag: Luuk de Jong, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luuk-de-jong-tipe-penyerang-tengah-yang-dibutuhkan-barca
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini