banner babe

Lupakan Rivalitas, Pelatih Persija Minta Pemain Fokus ke Laga Kontra Persija

Penulis: M. Aldi
Rabu 10 Jul 2019, 12:00 WIB
Lupakan Rivalitas, Pelatih Persija Minta Pemain Fokus ke Laga Kontra Persija

Pemain Persija ketika menghadang Ezechiel N'douassel pada El Clasico Indonesia musim lalu

Berita Liga 1 Indonesia : Persija Jakarta siap tempur menatap laga penting melawan Persib Bandung. Duel bertajuk laga klasik ini akan berupaya dimenangkan oleh Macan Kemayoran yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Persiapan Ismed Sofyan dan kawan-kawan pun disebut tim pelatih sudah maksimal. Tidak ada alasan bagi pemain untuk berleha-leha di laga ini meski mereka sedang melakoni jadwal padat. Karena Persija juga bertarung di semifinal Piala Indonesia.

"Persiapan tim kami sangat baik. Memang kami sedang dalam masa sibuk dua minggu tapi bukan jadi alasan kami tidak bisa tampil maksimal," kata pelatih Persija, Julio Banuelos di sesi jumpa pers jelang laga.

Pelatih asal Spanyol ini akan berusaha mendongkrak penampilan anak asuhnya melawan Persib. Karena dia paham ini pertandingan yang penting dengan pertaruhan gengsi. Tampil di kandang sendiri tentu kewajiban untuk menang lebih besar.

"Persiapan sudah maksimal, pertandingan memang begitu penting untuk kedua tim. Tapi kami sebagai tuan rumah akan main habis- habisan untuk bisa memenangkan pertandingan. Karena ini sangat penting bagi kami," ujarnya.

Meski begitu dia juga tidak mau anak asuhnya dibutakan status laga klasik kedua kesebelasan. Karena itu hanya bumbu tambahan dalam pertadingan dan pemain harus tetap fokus menerapkan skema yang diterapkan alih-alih bermain dengan tensi tinggi.

"Saya tahu rivalitas, tapi rivalitas hanya di lapangan saja. Soal rivalitas itu hal biasa, kita fokus dan persiapan sudah maksimal dimana pemain bisa ikuti apa kata pelatih," terang mantan asisten pelatih Luis Milla itu.

Beberapa pemain juga ada yang diragukan tampil dari Persija. Namun dia yakin pemain seperti Steven Paulle bisa pulih tepat waktu dan ikut bertanding. Karena selama masa persiapan proses pemulihannya berjalan baik.

"Kita memang ada cedera tapi bisa main kembali komposisi. Saat ini yang cedera ada Paulle yang ini sudah mulai baik ke arah positif," tutup Banuelos memungkasi.

Artikel Tag: julio banuelos, Persija, Persib

1464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini