Lupakan Masalah RFEF, Luis de la Fuente Ingin Timnas Spanyol Bersatu

Penulis: Depe Ptr
Selasa 14 Mei 2024, 07:03 WIB
Lupakan Masalah RFEF, Luis de la Fuente Ingin Timnas Spanyol Bersatu

Luis de la Fuente via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Luis de la Fuente mengatakan cara bagi Timnas Spanyol untuk mengatasi badai yang terjadi di sekitar federasi sepak bola Spanyol (RFEF) saat ini adalah dengan tetap bersatu, menghilangkan kebisingan dan berkonsentrasi pada penampilan mereka di Euro 2024.

Timnas Spanyol bersiap menghadapi tantangan berat di Grup B bersama Kroasia, juara bertahan Italia, dan tim kejutan Albania di Jerman. De la Fuente dan para pemainnya harus menghadapi kehebohan seputar RFEF yang penuh skandal, jelang terlibat dalam turnamen penting.

Dengan penyelidikan korupsi yang sedang berjalan dan dampak dari ciuman yang tidak diminta yang diberikan mantan ketua RFEF, Luis Rubiales kepada pemain Jenni Hermoso setelah Spanyol memenangkan Piala Dunia Wanita di Sydney tahun lalu, pemerintah membentuk komite khusus dua minggu lalu untuk mengawasi badan pengatur sepak bola Spanyol tersebut hingga mengadakan pemilihan pemimpin baru.

"Kita harus memusatkan perhatian kita pada urusan olahraga semata. Hal ini sudah cukup bagi kita," kata Luis de la Fuente kepada Reuters pada Senin (13/05).

"Kami harus fokus pada apa yang bisa kami kendalikan. Ini sangat-sangat mendasar, tapi ini sangat nyata. Tetap berpegang teguh pada sepak bola.

"Saya fokus dengan fasilitas yang ada, pemusatan latihan, lapangan, perjalanan… Dan di lapangan, karena para pemain tahu bahwa kami akan dinilai berdasarkan apa yang kami lakukan di lapangan.

"Yang lainnya, semua kebisingan media yang ada di sekitar kita, tidak akan membantu kita. Jadi kita harus benar-benar fokus pada apa hal yang paling penting bagi kami: kompetisi (Euro 2024)."

Artikel Tag: RFEF, Luis de la Fuente, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lupakan-masalah-rfef-luis-de-la-fuente-ingin-timnas-spanyol-bersatu
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini