Lupakan Kegagalan di Final Piala Presiden, Borneo FC Fokus Tatap Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Jul 2022, 14:00 WIB
Borneo FC harus fokus menatap Liga 1

Borneo FC harus fokus menatap Liga 1/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Para pemain Borneo FC diminta untuk segera melupakan kegagalan mereka merebut trofi Piala Presiden 2022. Mereka kini harus mengalihkan fokus ke kompetisi  Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 akan segera bergulir mulai akhir pekan ini, 23 Juli 2022.

Borneo FC sendiri dijadwalkan melakoni pertandingan pekan pertama dengan menghadapi Arema FC di Stadion Segiri, Minggu (24/7) petang. Laga itu akan jadi kesempatan Sultan Samma dan kawan-kawan untuk membayar lunas kekalahan yang harus mereka derita di final Piala Presiden 2022.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengaku kini tim difokuskan untuk mengarungi musim kompetisi yang ketat.

"Saya dan manajemen sudah bertemu pemain dan meminta mereka tak lagi memikirkan hasil final Piala Presiden. Sebab kini tantangan sesungguhnya ada di depan mata, yakni kompetisi Liga 1 yang lebih berat," ujar Dandri seperti dilansir laman resmi klub.

Dikatakannya, jika di turnamen pramusim Borneo FC hanya menemui dua kali laga final, maka di kompetisi setiap pertandingan adalah final. Sebab poin penuh harus terus didapatkan untuk mewujudkan misi berada di papan atas di akhir musim.

Terlebih, Pesut Etam akan bertemu lawan-lawan berat di awal kompetisi, khususnya saat menjadi tuan rumah. Dari jadwal yang dirilis PT LIB, setelah menjamu Arema FC, mereka akan menjamu Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di Segiri. Namun sebelumnya, mereka juga akan melakoni laga tandang terlebih dahulu, yakni ke markas Barito Putera dan Persik Kediri.

"Itulah mengapa saya bilang setiap pertandingan menjadi sebuah final. Sebab kami bertemu lawan yang sudah benar-benar siap berkompetisi," jelasnya.

Skuat Pesut Etam sendiriC masih diberi libur setelah menjalani pramusim yang melelahkan. Beberapa pemain yang cedera, punya kesempatan menyembuhkan diri untuk pekan pertama Liga 1 2022/2023 nanti. Salah satunya adalah Jonathan Bustos, yang sempat mengalami masalah di bagian otot paha pada final leg kedua, Minggu (17/7) lalu.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Piala Presiden, arema fc, dandri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lupakan-kegagalan-di-final-piala-presiden-borneo-fc-fokus-tatap-liga-1
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini