Luke Shaw Tak Terpikir Tinggalkan MU Hanya Karena Jose Mourinho

Penulis: Demos Why
Rabu 10 Feb 2021, 10:20 WIB
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Luke Shaw (Foto: Michael Regan)

Berita Sepakbola: Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, kembali menceritakan terkait masa-masa sulit yang dia hadapi saat masih dilatih oleh Jose Mourinho. Bahkan sang pemain bertahan sempat dikritik habis-habisan oleh sang manajer di hadapan media.

Perjalanan karier Luke Shaw di Manchester United pada masa kepemimpinan Jose Mourinho bisa dikatakan sangat jauh dari kata memuaskan. Pasalnya usai pulih dari cedera patah kaki, Shaw kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya di atas lapangan. Akibatnya Shaw mulai tersingkir dari tim utama dan dikabarkan tengah menuju pintu keluar Old Trafford.

"Dua tahun ke belakang itu sangat sulit ketika saya tidak bermain, ketika saya tidak dilibatkan," ujar Shaw kepada BBC Sport.

"Saya selalu percaya pada diri sendiri. Ada kalanya di mana orang-orang mungkin berpikir ‘mungkin dia akan pergi’, namun saya selalu yakin bahwa suatu hari nanti saya bisa kembali ke tim dan menunjukkan kepada orang-orang soal kualitas saya."

"Saya sekarang mulai merasa melakukan itu namun masih ada banyak hal yang bisa ditunjukkan ke depan. Saya masih cukup muda dan punya waktu untuk berkembang."

Kondisi semakin diperparah ketika Mourinho secara terang-terangan melontarkan kritikan tajam kepada dirinya di hadapan media. Shaw mengaku saat itu merupakan periode sulit karena tak bisa membela diri. Namun dirinya bertekad untuk membuktikan kualitasnya di atas lapangan.

"Itu sulit karena saya tidak bisa menyampaikan komentar saya," ujarnya melanjutkan.

"Banyak orang ada di belakang saya di sini, jadi saya tahu saya dapat dukungan, namun saya harus menundukkan kepala dan tetap diam."

"Orang-orang mengutarakan hal negatif soal saya namun saya memandang itu sebagai sebuah pembelajaran dan sesuatu yang harus diperbaiki sebagai pribadi di luar lapangan, bukan hanya di dalam."

"Anda selalu punya sejumlah keraguan. Saya sebelumnya sangat tidak beruntung dengan cedera namun saya selalu yakin saya bisa menjadi pemain penting di sini."

"Anda ingin berada di sini dan menunjukkan kepada orang-orang soal apa yang bisa Anda lakukan. Mudah-mudahan saya bisa terus melakukan itu dan membuktikan bahwa orang-orang keliru," pungkasnya.

Artikel Tag: Luke Shaw, Manchester United, Jose Mourinho

716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini