Luke Shaw: MU Harus Targetkan Trofi, Bukan Sekedar Posisi Empat Besar

Penulis: Demos Why
Senin 14 Sep 2020, 10:30 WIB
Luke Shaw saat tampil di laga persahabatan kontra Aston Villa.

Luke Shaw (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Bek sayap Manchester United, Luke Shaw, menegaskan bahwa di musim ini Setan Merah jangan hanya menargetkan untuk bisa finis di posisi empat besar. Shaw menilai sudah saatnya The Red Devils memiliki target untuk mengakhiri puasa gelar juara Premier League.

Luke Shaw menilai tim sekelas Manchester United tak seharusnya hanya menargetkan untuk mengakhiri kompetisi Premier League di posisi empat besar sajauntuk mengamankan tiket ke Liga Championsdi musim berikutnya. Akan tetapi Shaw menilai timnyapada saat ini harus mulai memiliki target utama yakni menjadi juara.

Ya, Man United sendiri terakhir kali menjadi juara di Premier League pada 2013 yang lalu atau tahun terakhir Sir Alex Ferguson menjabat sebagai manajer tim. Sejak saat itu hingga kini, Setan Merah tak pernah menjadi yang terbaik. Alih-alih menjadi juara, hanya untuk finis di posisi empat besar saja mereka harus melakukannya dengan susah payah. Bahkan dalam tiga musim terakhir, MU mengakhiri musim tanpa trofi.

"Perasaan yang sangat aneh, terutama bagi saya. Saya merasa tak punya banyak waktu untuk berlibur. Sejujurnya saya belum punya waktu untuk melakukannya," ujar Luke Shaw dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Namun terkadang kehidupan memang seperti ini. Anda harus selalus siap apa pun yang terjadi. Terlebih kami pada hari Senin depan semua pemain kelas dunia akan kembali latihan."

"Kami sudah siap untuk menghadapi musim ini. Kami harus kuat dan fokus demi memenangkan trofi, bukan hanya mengakhiri kompetisi di peringkat empat besar saja. Klub seperti kami harus bisa menjadi juara," pungkasnya.

Manchester United sendiri akan melakoni laga perdana mereka di Premier League 2020/21 dengan menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9) malam WIB. Pada musim ini, banyak pihak memprediksi Liverpool dan Mancehster City sebagai dua kandidat terkuat untuk menjadi juara. Namun tak sedikit pula yang menyebut Setan Merah bisa menjadi kuda hitam jika menilik penampilan impresif mereka di sepanjang paruh kedua musim lalu.

Artikel Tag: Luke Shaw, Manchester United

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini