Lukaku: Mourinho Tak Pernah Palsukan Amarahnya!

Penulis: Demos Why
Jumat 14 Sep 2018, 21:16 WIB
Lukaku: Mourinho Tak Pernah Palsukan Amarahnya!

Jose Mourinho / Source: Reuters

Berita Liga Inggris: Striker Manchester United, Romelu Lukaku, memberikan pembelaan terhadap Jose Mourinho yang belakangan ini terus mendapatkan sorotan. Lukaku mengakui dirinya suka gaya Mourinho yang apa adanya lantaran berusaha jujur dan tidak berpura-pura.

Di awal musim ini kinerja Mourinho kembali mendapatkan sorotan usai Manchester United mencatatkan start yang buruk. Dari empat laga pembuka, MU nyatanya harus menelan kekalahan hingga dua kali yang membuat posisi mereka hingga kini masih tertahan di urutan 10.

Kekalahan 3-2 dari Brighton & Hove Albion pada pekan kedua membuat Mourinho dihujani kritikan pedas. Situasi semakin memburuk saat Tottenham Hotspur sukses menghajar United di Old Trafford sepekan selanjutnya dengan skor telak 3-0. Sesaat setelah kekalahan terakhir, Mourinho lantas meluapkan emosinya saat melakukan konferensi pres.

Sebelumnya Mourinho juga secara terbuka mengkritik situasi skuatnya yang dianggap berantakan selama tur pramusim. Bahkan dirinya juga sempat mengkritik kebijakan transfer pemain yang dilakukan oleh manajemen klub yang dinilai sangat lamban dalam mendatangkan pemain incarannya terutama satu bek tengah baru.

Bukan hanya dengan manajemen klub, hubungan antara Mourinho dengan para pemain juga dikabarkan merenggang seiring kebiasaanya mengkririk performa anak asuhnya di hadapan media. Dua pemain terakhir yang dikritik oleh Mourinho pada tur pramusim kemarin adalah Antonio Valencia dan Anthony Martial.

Meskipun begitu, sikap yang ditunjukkan oleh Mourinho nyatanya masih mendapatkan pembelaan dari Lukaku. Strikerasal Belgia itu mengaku sangat senang dengan kejujuran Mourinho yang selalu bicara secara blak-blakan.

"Orang-orang tahu sebuah sisi dirinya yakni seorang pemenang. Tapi yang saya suka tentang dia adalah dia takkan memalsukan emosinya," ujar Lukaku kepada BBC.

"Ketika dia marah, Anda tahu dia marah. Ketika dia senang, Anda tahu dia senang."

"Saya tak paham kenapa orang-orang tak suka kejujuran sikapnya. Ketika dia marah dengan saya, saya tahu dia marah ke saya. Dan saya mencoba melakukan apa yang dia inginkan agar dia senang lagi," tutup Lukaku.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Jose Mourinho, Manchester United, Premier League

254