Luka Romero Mengaku Tak Nyaman Dijuluki "Messi Baru"

Penulis: Senja Hanan
Selasa 28 Jul 2020, 17:04 WIB
Luka Romero Mengaku Tak Nyaman Dijuluki "Messi Baru"

Gelandang Real Mallorca, Luka Romero. (Images: Goal)

Berita Liga Spanyol: Salah satu calon bintang Real Mallorca, Luka Romero tidak suka dijuluki sebagai "Lionel Messi Baru". Romero mengaku julukan itu sangat menganggunya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Romero membuat heboh media dengan menjadi pemain termuda yang tampil di La Liga ketika pemain berusia 15 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti saat menghadapi Real Madrid bulan lalu.

Sang remaja asal Argentina itu kemudian mulai kerap dijuluki sebagai 'Messi Baru' oleh sejumlah media, namun hal tersebut justru membuatnya tidak nyaman.

"Itu mengganggu saya, karena hanya ada satu Messi," kata Romero kepada Fox Sports.

"Saya ingin membuat nama saya sendiri dalam dunia sepakbola, sebagai Luka Romero." Romero bisa memperkuat tim nasional Argentina, Meksiko dan Spanyol karena garis keturunan dan tempat di mana dirinya tinggal sekarang. Hanya saja, Romero sudah menentukan negara nama yang akan dibelanya. "Saya bisa memilih, tapi jika Argentina masih mencintai saya, saya akan terus bermain di sana," kata Romero. "Jika memungkinkan, saya ingin bermain untuk tim nasional Argentina," sambungnya. Pada usia 15 tahun dan 219 hari, Romero masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-83 ketika Mallorca kalah 2-0 dari Real Madrid pada Juni lalu. Dengan masuk menggantikan Iddrisu Baba, maka dia memecahkan rekor milik Francisco Bao Rodriguez alias Sanson pada 1939, yang melakoni debut di liga bersama Celta Vigo pada usia 15 tahun dan 255 hari.

Artikel Tag: Luka Romero, Lionel Messi, Real Mallorca

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini