Luka Romero Masuk Daftar 60 Pesepakbola Muda Terbaik di Dunia

Penulis: Vina Enza
Minggu 10 Okt 2021, 20:13 WIB
Romero

Luka Romero (foto:italy24)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Penyerang muda Lazio, Luka Romero masuk daftar 60 pesepakbola muda terbaik versi media Inggris. Pemain asal Argentina tersebut baru saja didatangkan tim ibukota Italia pada bursa musim panas lalu dari Real Mallorca.

Seperti yang tercantum dalam surat kabar asal Inggris, The Guardian, gelandang 16 tahun asal Argentina, Luka Romero masuk daftar 60 talenta masa depan yang menjajikan di dunia sepak bola saat ini. Yang juga masuk daftar tersebut adalah Gavi dari Barcelona dan Romeo Lavia dari Manchester City.

Romero direkrut oleh Lazio pada Juli tahun ini dari klub asal Spanyol, RCD Mallorca dengan nilai transfer sebesar 200 Ribu Euro. Ia menjadi pemain debutan termuda di La Liga musim lalu dan mendapat julukan ‘Bayi Messi’ berkat kemampuannya mengolah bola dan gocekannya yang halus.

Sang pemain muda telah melakoni debutnya di Serie A bersama Biancocelesti di bawah pelatih Maurizio Sarri dengan bermain di sembilan menit akhir saat timnya menang 6-1 atas Spezia di Agustus lalu. Saat itu ia masih berusia 16 tahun, 9 bulan dan 10 hari mencatatkan rekor sebagai pemain termuda Biancocelesti yang pernah bermain di liga.

Ia mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Lorenzo De Silvestri yang saat ini menjadi full bek di Bologna. Pada 23 Juli 2005, De Silvestri tampil sebentar untuk The Aquile di pertandingan melawan Tempere United di putaran ketiga Piala Intertoto saat itu usianya baru 17 tahun dan dua bulan

Pemain 16 tahuh asal Argentina tersebut telah berlatih secara reguler dengan tim utama dan telah membangun pertemanan yang solid dengan pemain muda Spanyol, Raul Moro.

Artikel Tag: Romero, Lazio, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luka-romero-masuk-daftar-60-pesepakbola-muda-terbaik-di-dunia
1721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini