Luiz Harap Persib Pertahankan Performa Impresif Saat Liga Jalan Lagi

Penulis: M. Aldi
Senin 09 Nov 2020, 19:30 WIB
Wander Luiz

Wander Luiz ketika berlatih (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Harapan dihembuskan oleh Wander Luiz untuk sepakbola Indonesia agar bisa berjalan normal. Karena dia merasa kecewa di tahun ini tidak bertanding di kompetisi secara penuh akibat pandemi covid-19.

PSSI sudah memutuskan, bahwa di tahun ini tidak ada event sepakbola. Kompetisi baru akan bergulir kembali pada awal 2021 mendatang dan tim Persib lantas diliburkan dua pekan. Striker asing Maung Bandung itu pun mengaku kecewa.

"Bagi saya ini tidak bagus, khususnya bagi pemain. Karena kami perlu bermain, kami perlu berlatih, dan kami terpaksa harus kehilangan satu tahun. Jadi itu tidak bagus," tutur striker asal Brasil ini saat diwawancara oleh awak media.

Dengan penangguhan kompetisi hingga 2021 mendatang, besar kemungkinan akan ada perubahan format liga. Opsinya ialah membagi ke dalam dua grup atau mengganti menjadi turnamen. Tiga laga yang sudah dimainkan pada ajang Liga 1 2020 pun kemungkinan besar akan dianulir.

Padahal menurut Luiz, Persib sudah bermain dengan impresif di tiga laga tersebut. Tiga kemenangan diraih saat melawan PSS, Persela dan Arema. Menurutnya, jika tidak dihentikan, timnya punya peluang besar untuk menjadi juara.

"Ya tentunya. Kami memulai dengan sangat baik karena dalam tiga pertandingan bisa meraih tiga kali kemenangan dengan total 9 poin. Dengan tim yang ada saat ini saya pikir kami bisa memenangi liga musim ini. Jadi tentu mengecewakan," jelasnya.

Dia pun berharap kompetisi yang rencananya digelar di awal tahun 2021 tidak ditunda lagi. Selain itu timnya pun bisa menunjukan penampilan yang sama ciamiknya seperti ketika mengawali musim 2020 lalu dengan menyapu bersih tiap laga.

"Saya pikir kami akan kembali di Januari dan berharap tak ditunda lagi. Dan semoga saat kami kembali bermain di liga bisa melanjutkan performa di awal dengan meraih kemenangan dan bermain dengan bagus seperti kemarin," ujarnya.

Musim debut Luiz bersama Maung Bandung sendiri bisa dikategorikan sebagai pengalaman yang buruk. Meski secara catatan bomber 28 tahun ini sangat menawan karena mencetak 4 gol dari 3 laga, namun setelah itu kompetisi tidak berlanjut.

Tapi belum habis kesempatan baginya untuk memberi kontribusi karena masih punya kontrak di Persib. "Saya masih punya kontrak untuk tahun depan juga. Kontrak saya baru habis pada Desember tahun depan, jadi saya akan tetap di Persib," tukasnya.

Artikel Tag: Wander Luiz, Persib

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini