Luis Suarez Ungkap Betapa Beratnya Tinggalkan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 24 Sep 2020, 23:15 WIB
Luis Suarez resmi tinggalkan Barcelona.

Luis Suarez bersama trofi-trofinya di Barcelona (Image: Barcelona)

Berita Transfer: Luis Suarez mengakui bahwa sedari awal kedatangan Ronald Koeman ke Barcelona, ia sudah tidak dibutuhkan. Namun tetap sulit baginya untuk meninggalkan Camp Nou, setelah melalui enam tahun penuh kenangan.

Sang striker tim nasional Uruguay akhirnya resmi bergabung dengan Atletico Madrid pada pekan ini, setelah ramai diwartakan hengkang dari Barcelona, karena tak masuk dalam rencana Koeman pada musim 2020/2021 ini.

Transfer ini mengakhiri jalan panjang Luis Suarez di Camp Nou, yang telah menghasilkan empat trofi La Liga, sebuah gelar Liga Champions, dan 198 gol atas nama dirinya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa La Blaugrana.

Tepat sebelum transfernya diresmikan pada hari Rabu (23/9) kemarin, Suarez meninggalkan kamp latihan Ciutat Esportivo dengan derai air mata ketika mengendarai mobilnya.

Keesokan harinya, pada Kamis (24/9), Suarez mendapatkan konferensi pers perpisahan dan mengungkapkan betapa beratnya untuk melangkah pergi dari Barcelona.

"Itu masih sangat sulit bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal, namun saya sangat berterima kasih setelah klub menaruh kepercayaan kepada saya pada momen yang rumit ketika saya tiba," kata Suarez, dikutip dari Goal.

"Bermain di sini selalu menjadi sebuah mimpi dan saya tidak pernah membayangkan bisa meraih rekor-rekor ini, sebab di Barcelona, Anda harus selalu menampilkan yang terbaik dan takkan pernah tahu seberapa lama Anda akan berada di sini."

Suarez mengutarakan bahwa momen terbaiknya di Barca tetaplah menjuarai La Liga pada musim perdananya, yaitu pada 2014/2015 silam.

"Ada banyak momen menakjubkan selama bertahun-tahun, namun kenangan terbaik adalah menjuarai trofi La Liga pertama, Liga Champions, gol-gol, dan bermain dengan para pemain hebat yang sebelumnya hanya saya kenal lewat PlayStation. Saya sangat menikmati momen-momen tersebut."

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona

812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini