banner babe

Luis Suarez Tak Ingin Salahkan Ketiadaan Messi Usai Barcelona Dikalahkan Sevilla

Penulis: Rei Darius
Kamis 24 Jan 2019, 11:45 WIB
Luis Suarez Tak Ingin Salahkan Ketiadaan Messi Usai Barcelona Dikalahkan Sevilla

Tanpa kehadiran Messi, Luis Suarez gagal angkat Barcelona di laga kontra Sevilla (Image: Four Four Two)

Berita Liga Spanyol: Istirahatnya Lionel Messi bukanlah alasan Barcelona kandas dengan skor 2-0 oleh Sevilla di laga legpertama babak perempat final Copa del Rey hari Rabu (23/1) kemarin waktu setempat, menurut Luis Suarez.

Messi, yang diturunkan dari bangku cadangan untuk membantu Barca mengalahkan Leganes dalam lanjutan La Liga akhir pekan lalu, tidak disertakan dalam skuat oleh pelatih Ernesto Valverde pada laga tandang ke Seville dengan alasan diistirahatkan.

Sepasang gol di babak kedua oleh Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder memberikan kemenangan yang meyakinkan untuk tuan rumah di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, meskipun Valverde sudah berupaya untuk meringankan tugas mereka pada leg kedua nanti dengan mengutus Luis Suarez dan Philippe Coutinho dari bangku cadangan.

Dengan hasil ini, maka Barcelona sudah kalah dua kali dalam delapan pertandingan yang mereka mainkan tanpa Messi di semua ajang musim ini, dibandingkan dengan dua kekalahan dari 24 pertandingan yang dimainkan ketika sang mega bintang asal Argentina itu ada di lapangan.

Namun Suarez tidak ingin menyalahkan ketiadaan Messi atas kekalahan ini, dengan sang jawara bertahan Copa del Rey juga sukses membuktikan diri untuk bangkit setelah kalah di leg pertama babak 16 besar kontra Levante sebelumnya.

"Leo juga tidak ada di laga-laga lain dan kami mengambil alih tanggung jawab tim dan kami berhasil membawa tim melaju," jelas Suarez, dikutip dari Goal. "Hari ini bukanlah alasan, saya harap Leo ada di leg kedua sebab itu akan membuat perbedaan.

"Bulan Januari adalah yang paling rumit dari sepanjang musim, piala domestik itu penting namun mengumpulkan poin dari liga domestik juga suatu hal ekstra. Dan kami juga harus memikirkan mengenai masa depan Liga Champions. Kami memiliki banyak pemain dan cukup untuk menjalani tiga kompetisi ini."

Artikel Tag: Luis Suarez, Lionel Messi, Barcelona

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini