Luis Suarez Pemain Yang Lama Dirindukan Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Selasa 05 Jan 2021, 18:10 WIB
Suarez

Luis Suarez saat mencetak gol ke gawang Alaves (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez membuktikan diri bahwa ia adalah pemain yang telah lama dirindukan kehadirannya di Atletico Madrid. Striker internasional Uruguay tersebut terus menyumbangkan gol-gol penting bagi timnya yang terkini datang di laga kontra Alaves pada Minggu (03/01) malam WIB.

Gol-gol yang disumbangkan oleh Luis Suarez memberikan Atletico Madrid sesuatu yang tidak mereka miliki musim lalu, mereka tahu selalu bisa mencetak gol namun selama striker Uruguay tersebut berada di lapangan maka masih akan ada satu kesempatan lagi.

Hal tersebut yang sedang dibangun oleh tim penantang juara dan itulah yang dipikirkan oleh Diego Simeone saat mendatangkan eks bintang Liverpool di musim panas lalu, semuanya yang seharusnya diberikan oleh Costa saat ia kembali ke ibukota Spanyol, kini Suarez yang bisa melakukannya.

Pertandingan seperti melawan Alaves akhir pekan lalu kemungkinan besar bisa membuat Los Rojiblancos kehilangan poin penting musim lalu karena mereka tidak mempunyai seorang pemain yang bisa tampil dan menjadi penentu di situasi seperti itu mereka kesulitan jika melawan tim yang berada di bawah mereka.

Simeone tidak pernah memiliki masalah membuat timnya bersemangat saat melawan Real Madrid atau Barcelona namun ia tahu bahwa timnya akan selalu kesulitan melawan tim yang berada di bawah mereka yang membuat mereka seringkali kehilangan poin penting di perburuan gelar juara.

Dengan kedua rival abadi mereka kesulitan di kompetisi domestik, tahun ini adalah kesempatan Atleti untuk mengambil keuntungan dan pada Suarez mereka memiliki seorang pemain yang bisa membawa mereka menerobos barisan pertahanan tim-tim yang cenderung defensif.

Dalam sembilan kesempatan di musim 2020/21, striker Uruguay tersebut selalu mencetak gol guna mengamankan poin untuk timnya dan telah melakukannya saat melawan Elche, Getafe dan Real Betis.

Striker 33 tahun tersebut kini menghuni puncak daftar pencetak gol terbanyak di La Liga dan selalu bagus untuk seorang pemain dan juga klub mereka menjadi lebih mudah untuk memenangkan gelar juara La Liga dengan kehadiran pemain yang produktif di lini serang.

Artikel Tag: Suarez, Atletico Madrid, La Liga

895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini