Luis Suarez: Messi akan Akhiri Karier di Mana Saja

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Feb 2021, 14:24 WIB
Luis Suarez membahas soal masa depan Lionel Messi.

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez membahas mengenai Lionel Messi. Menurutnya, mantan rekannya di Barcelona itu bebas untuk menentukan bakal mengakhiri kariernya di mana saja.

Kontrak Messi bersama Barca akan habis pada akhir musim ini. Peraih enam Ballon d'Or itu diprediksi bakal hengkang dengan status bebas transfer. Dua klub yang santer dikabarkan bakal jadi labuhan Messi selanjutnya yakni: klub juara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City.

Messi sempat mencoba keluar dari Camp Nou sebelum musim 2020/21 dimulai. Tapi, pemain berusia 33 tahun itu akhirnya memilih bertahan. Sebelum dilepas ke Atletico per musim ini, Suarez didatangkan Barca dari Liverpool senilai 82 juta euro pada musim 2014/2015.

Bersama klub raksasa Katalunya, ia total menyumbangkan 195 gol dan 113 assist dalam 283 laga. Bareng Messi, pemain berjulukan El Pistolero itu membantu Barca menjuarai trofi Liga Champions dan empat titel La Liga di antara gelimang gelar lainnya.

Lebih spesial lagi, Suarez menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Barcelona. Ia cuma berada dua setrip di bawah Messi dan legenda klub, Cesar.

"Sore ini, saya berbicara dengannya [Messi], dia sangat senang dengan kemenangan kemarin [atas Granada]," ucap Luis Suarez kepada media Spanyol, El Transistor, Kamis (4/2).

"Dia [bermain] pada level yang spektakuler, dia yang terbaik di dunia,” tutur bomber asal Uruguay itu.

"Messi akan pensiun dimana pun dia mau. Dia bisa memutuskan apakah itu di Barcelona, ​​di Argentina, atau dimana pun,” pungkasnya.

Terbaru, meski tanpa kontribusi langsung, Messi mengantar Barca ke semi-final Copa del Rey setelah mengalahkan Granada dengan skor 5-3 via perpanjangan waktu, Kamis dini hari WIB. Adapun Suarez langsung menjadi pilar Atletico musim ini.

Dia menjadi top skor sementara LaLiga dengan 14 gol dan membawa Los Colchoneros kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin [plus satu laga tunda] dari Barca yang menempati urutan kedua.

Artikel Tag: Lionel Messi, Luis Suarez

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini