Luis Suarez Ingin Mengukir Sejarah di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Minggu 27 Sep 2020, 11:15 WIB
Luis Suarez saat diperkenalkan sebagai pemain baru Atletico Madrid

Luis Suarez ingin mengukir sejarah dengan Atletico Madrid (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez mengungkapkan keinginannya untuk mengukir sejarah di klub barunya, Atletico Madrid. Pemain internasional Uruguay tersebut memiliki ambisi besar di klub ibukota Spanyol tersebut setelah direkrut dari Barcelona pekan ini.

Striker 33 tahun tersebut tiba di Estadio Wanda Metropolitano setelah mengalami enam tahun penuh kesuksesan besar di Barcelona namun ia masih ingin meraih lebih banyak kesuksesan lagi di tim barunya.

“Satu hal yang langsung ada di pikiran saya adalah, sediakan satu tempat untuk saya di sini, karena saya ingin membuat sejarah,” ujar sang striker via media sosial resmi Atletico Madrid.

“Saya datang untuk menambah lagi apa yang telah dimiliki tim ini, berupa gol atau assist.

“Lebih dari segalanya, saya datang untuk memenangkan trofi di sini.”

Luis Suarez juga ingin bermain di bawah bimbingan Diego Simeone.

“Merupakan sebuah kehormatan, saya harap bisa belajar banyak darinya,” imbuhnya.

“Ia selalu mengatakan anda mengenai hal-hal yang harus ditingkatkan.”

Luis Suarez adalah pemain terkini yang bermain untuk Atletico meneruskan pemain angkatan sebelumnya seperti Diego Forlan dan Diego Godin.

“Semua pemain Uruguay telah bermain dengan sangat baik di Atletico,” ujarnya.

“Saya harap saya bukanlah pengecualian.”

Sementara Diego Simeone akhirnya mendapatkan pemain untuk melengkapi lini serangnya dan tantangan perdana Luis Suarez dengan Atletico Madrid adalah mencetak gol debutnya untuk klubnya.

Dalam kurun waktu 50 tahun terakhir hanya 12 pemain baru Los Colchoneros yang sukses mencetak gol di laga debutnya dan kali terakhir adalah Diego Costa. Sekembalinya dari Chelsea, penampilan perdananya tidak mengecewakan di laga perdananya di La Liga saat itu melawan Getafe dan ia mencetak gol.

Sedangkan Radamel Falcao, Antoine Griezmann, Mario Mandzukic, Fernando Torres, Alvaro Morata atau Diego Forlan tidak mampu mencetak gol di pertandingan pertama mereka untuk Atleti, dan Luis Suarez memiliki peluang untuk melakukannya.

Memang striker Uruguay tersebut kemungkinan tidak akan dijadikan starter di laga perdana Los Rojiblancos di La Liga musim 2020/21 kontra Granada setelah baru tiba dari Barcelona awal pekan ini, namun sepanjang kariernya ia tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol.

Artikel Tag: Luis Suarez, Atletico Madrid, Diego Simeone

766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini