Luis Suarez Incar Rekor Gol Barcelona Ketika La Liga Kembali Bergulir

Penulis: Rei Darius
Jumat 05 Jun 2020, 23:30 WIB
Luis Suarez Incar Rekor Gol Barcelona Ketika La Liga Kembali Bergulir

Luis Suarez incar rekor gol Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez berharap untuk bisa melewati rekor gol Laszlo Kubala dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona jelang kembali bergulirnya La Liga musim 2019/2020.

Suarez telah menepi sejak melalui operasi lutut pada bulan Januari lalu, namun kini siap untuk bertanding lagi ketika musim kembali bergulir setelah penangguhan karena pandemi virus corona.

Mantan striker Liverpool itu hanya tertinggal tiga gol dari Laszlo Kubala yang bertengger di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona.

Suarez, yang memiliki torehan 191 gol bersama Barcelona, memiliki kesempatan hingga akhir musim ini untuk melewati catatan gol sang legenda sepak bola Hungaria itu, yang berjumlah 194 gol.

Namun demikian, karena Barcelona lebih fokus untuk mempertahankan atau memperlebar keunggulan dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara dan masih bersaing di Liga Champions, Suarez mengakui bahwa fokus utamanya adalah meraih gelar juara.

"Saya selalu metangakan bahwa rekor seperti itu akan datang dengan sendirinya," kata sang striker tim nasional Uruguay berusia 33 tahun itu dalam saluran televisi resmi milik Barcelona.

"Anda hanya perlu fokus dalam membantu tim sebaik mungkin. Kesempatan untuk melewati seorang legenda seperti Kubala sangat disambut baik. Itu berarti Anda bisa meninggalkan jejak di klub besar seperti Barcelona."

Barcelona akan menyambangi Son Moix untuk menghadapi Real Mallorca pada tanggal 12 Juni pada pertandingan pembuka ulang La Liga setelah penangguhan karena pandemi virus corona.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, La Liga

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini